ik
Selasa, 19 Agustus 2014

Ingin Ice Cream Tetap Beku Tahan Lama? Coba Gunakan Pampers

Saya (Mbah Wono) mau ngasih trik untuk para buntik yang lagi demam ice cream atau segala macam jenis makanan lainnya yang perlu bantuan frezer atau es batu untuk tetap beku. untuk para Buntik yang punya niat untuk jualan ice cream buatannya menggunakan termos atau mau membawanya ketempat rekreasi tapi gak punya kulkas di mobil bisa memakai trik ini. Trik ini saya selalu pakai untuk menjaga agar minuman, ice cream ataupun makanan beku lainnya tetap beku lebih lama dibanding dengan es batu dan punya kualitas tahan lama yang sebanding dengan Biang es.


Untuk bahannya saya pikir hampir semua buntik yang ada disini pasti punya, yaitu PAMPERS atau DIAPERS cukup satu buah saja.

Bisa memakai pampers bekas (tapi dicuci sebersih-bersihnya ya bun... biar gak bau), tapi saya sarankan pakai pampers yang masih belum dipakai.

CARANYA:
  1. Bila pampers masih baru, tuangkan 2 atau 3 gelas air ke dalam pampers bagian dalam yang biasa dipakai untuk menyerap ompol, hingga airnya meresap kedalam pampers. Bila itu pampers bekas ompol lebih baik di air yang mengalir hingga warna dan baunya memudar.
  2. Robek tepian pampers untuk mengeluarkan butiran-butiran gel yang ada di dalam pampers tersebut. (disarankan membukanya diatas wadah agar tidak berserakan)
  3. Keluarkan semua butiran-butiran gel dalam pampers tersebut dalam wadah dan kembali disiram 2 atau 3 gelas air, hingga mengembang lebih besar. Kalau itu pampers bekas, saya sarankan dicuci bersih kembali menggunakan saringan di air yang mengalir hingga bau dan warnanya hilang.
  4. Ambil plastik zipclock (seperti plastik obat di apotik yang ada perekat diujungnya) atau plastik biasa ukuran 1 kg, dan masukkan butiran-butiran gel tersebut kedalamnya. Jangan terlalu menggembung, namun penuh. Bila masih tersisa banyak butiran gel dalam wadah, masukkan kembali ke plastik lainnya hingga habis. Jangan lupa di zip plastiknya atau diikat agar Gel tidak tumpah
  5. Masukkan dalam Frezer dan diamkan semalaman.
  6. Ice Gel siap digunakan
Ice Gel ini cukup bisa bertahan lama dibandingkan dengan es batu, ketahanannya bisa 8 sampai 12 jam dan dapat dimanfaatkan untuk segalam macam keperluan. Seandainya hawa dinginnya sudah berkurang, Ice gel ini bisa dimasukkan kembali ke dalam frezer untuk dibekukan kembali.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Ingin Ice Cream Tetap Beku Tahan Lama? Coba Gunakan Pampers