ik
Jumat, 17 Oktober 2014

Cara Membuat Asinan Buah Segar

Cara Membuat Asinan Buah Segar kini sudah terlihat di meja makan. Akhirnya jadi juga asinannya, ini resepnya lihat dari bunda rukaya anwar. Makasih bunda resep asinan buah telah dibagikan ke saya. Ini asinan buah ala Nurhayati. Cara membuat asinan buah sangat simple. Saya rasa anda buat resep asinan buah juga tak akan kesulitan. Buah Aku rendam pakai air hangat campur garam selama 1/2jam terus buahnya dicuci lagi. Gula pasirnya cukup 1 sendok sayur dan garamnya dikira-kira jadi tiap habis masukin garam aku cobain dulu. Kalau cabe gak sampat aku buangin bijinya, ini juga cabenya diblender. Lagi juga punya anak kecil jadi buru-buru mumpung tidur.
Cara Membuat Asinan Buah Segar

Resep Asinan Buah

Bahan
  • Buah apa saja boleh diiris trus dikasih garam sampai 1/2 jam, cuci tiriskan. B
  • Bumbu yang dihaluskan
  • Cabe keriting 20 buah dihaluskan
  • 200 gr gula pasir
  • gula jawa sejempol diiris

Cara Membuat Asinan Buah

  1. Rebus air 500 ml, gula pasir, gula jawa, garam, cabe yang dihaluskan sampai mendidih dan agak kering.
  2. Siramkan ke buah yang sudah dikupas selagi panas tunggu sampai dingin. Jika aku ditambah asem jawa 1 sdm pengganti cuka tapi sesuai selera ya bun pakai cuka juga tidak masalah. Selamat mencoba bunda-bunda.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Asinan Buah Segar