ik
Jumat, 31 Oktober 2014

Cara Membuat Martabak Mini Manis

Sebenarnya sudah lama sekali para bunda menginginkan resep martabak mini. Berhubung anak saya serig rewel tutorialnya di pending dulu. Sekaranglah waktunya saya membagikan proses pembuatan martabak mini. Ini bun resepnya saya pakai teflon bakarnya dengan api kecil. Dulu ada bunda yang sudah buat dengan mengikuti resep martabak mini ala Ochi hasilnya bagus.


Ini untuk martabak ukuran besar bun


Ini teflon ke duanya bisa di gunakan untuk martabak mini.


Untuk ukuran martabak mini menggunakan 1 senduk sayur untuk kecil ya. Untuk ukuran besar 1 cangkir kopi penuh ya.

Resep Martabak Mini

Bahan
  • 250 gr terigu
  • 1 btr telur
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdt fermifan
  • 50 gr margarin
  • 1/2 sdt garam
  • vanili
  • air secukupnya

Cara Membuat Martabak Mini

  1. Campur semua bahan jadi satu, nuangin airnya sedikit demi sedikit perkirakan dengan tingkat kentalannya pas.
  2. Agar adonannya bersarang tuang adonanan ketempat yang lain secara bolak balik sampai kelihatan gelembung-gelembung kecil, lalu diamkan kurang lebih 15 menit, tuang keteplon.
  3. Bila sudah terlihat sarangnya tutup sebentar angkat oles dengan margarin.
  4. Topingnya selera bunda saja bebas.
Gunanya baking soda sama baking powder untuk yang saya tau selain untuk pengembang untuk melembutkan tekstur. Tadi saya airnya tidak memakai ukuran bun. Coba segelas dua gelas belimbing dulu. Tadi saya nuangin airnya langsung dari teko jadi kira-kira aja dengan tingkat kentalnya sedang. Mengaduk martabak mini cukup manual aja bun gak pakai mix.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Martabak Mini Manis