ik
Jumat, 24 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Dadar Gulung serta Tips Menjual

Ini dia  bunda kreasi dadar gulung karyaku (bunda Rani). Resep dadar gulung dari teman namanya bunda ‪oval‬ tapi ini aku modif lagi motifnya gak cuma polkadot aja. Gimana bagus gak? Tiap hari bikin 80pcs alhamdulillah abis terus makasih bunda oval atas resepnya. Ini dia bunda resep yang aku dapat terus sedikit aku kasih sentuhan biar lebih cantik.

Resep Dadar Gulung

Bahan
  • 1/4 tepung terigu, aku menggunakan segitiga biru
  • 1 bungkus kara
  • Gula pasir 1 sdt
  • Mentega 2 sdm
  • Sejumput garampewarna makanan.

Cara Membuat Dadar Gulung

  1. Saya mixer semua bahan biar bahannya tercampur sempurna.
    Pisahkan adonan untuk motifnya lalu beri warna sesuai selera.
    Setelah itu panaskan teflon pertama-tama totol-totolkan/bikin garis-garis dengan adonan warna.
  2. Setelah terlihat agak kering dadarkan adonan dasarnya, setelah matang (teflonnya kita goyangkan mengelupas sendiri) angkat.
  3. Isi dadar dengan pisang coklat (sesuai slera) gulung bungkus dengan plastik jadi deehhh.

Tips Membuat dan Menjual Dadar Gulung

Aku gunain 1 kg+200 g tepung terigu (4x resep diatas) itu jadi 80pcs. Bahkan bisa lebih tergantung kental tidaknya adonan. Oh iya adonannya pakai air ya tapi aku gak mengukur takarannya. Dikira-kira saja jangan telalu encer ataupun kental.  Pas dimixer kalau kliatannya menggulung pasti aku tambahin air lagi dan lagi sampai adonannya aduk.

Saat selesai buat satu kulit dadar gulung langsung aku kasih isi. Soalnya kalau bikin kulitnya dulu takut lengket terus entar pas gulungnya harus pakai perekat lagi. Kalau masih anget kan langsung nempel. Isian yang bisa saya gunakan yaitu pisang coklat, piscok keju, alpukat susu, tape susu keju. Baru itu aja sih bun sebagai isian dadar gulung. Dadar gulung aku jual Tergantung isi. Jika menggunakan pisang coklat aku jual 1000 dan jika piscok keju alpukat ma tape keju 1500. Pisang uli aku belah terus digoreng dlu.

Menteganya gak dicairkan dimixer saja bareng bahan-bahan lain. Guanakan air sedikit dulu biar gak lengket kocokan mixernya. Yang mau mencoba selamat dikreasikan di dapur ya. Maaf jika bahasanya kurang di mengerti. Semoga buat resep dadar gulungnya berhasil serta dagangannya lancar.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Dadar Gulung serta Tips Menjual