ik
Jumat, 03 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah

Banyak diantara para ibu yang menginginkan resep keripik pisang yang renyah dan crispy. Sebenarnnya banyak cara yang bisa dilakukan di antaranya seperti yang dilakukan Tania. Bunda cantik ini membuat keripik pisang dengan cara langsung serut ke dalam minyak panas. Jangan serut pisang di luar biar tidak lengket. Di jamin keripik pisang bakal renyah. Kataya asilnya gak pernah mengecewakan. Untuk garamnya taburin aja dulu ke minyak panas sebelum pisang di masukkan jadi asinnya rata. Jika pakai air garam sering di akhir menggoreng asin banget keripiknya.
Lihat juga:  Resep Keripik Pare Renyah Tidak Pahit
Beda lagi dengan cara yang dilakukan bunda Ade. Dirinya sampai bilang cara membuat keripik pisang yang renyah gampang dan selalu berhasil. Hal pertama yang dilakukan adalah pisang diserut tipis kemudian goreng di minyak panas. Setelah pisangnya agak keras masukkan air garam 1 atau 2 sendok, sesuai selera asin kita alias bisa ditambah ataupun dikurangi. Biarkan keripik garing, angkat.

Silahkan pilih cara mana yang menurut anda akan berhasil. Untuk resep keripik singkong kali ini tidak akan menggunakan ke dua cara tersebut. Alasannya adalah kita akan membuat keripik pisang manis dengan balutan gula serta cara membuat keripik pisang crispy yang sangat sederhana. Yuk dilihat cara membuat keripik pisang yang nyuuus banget bun ala buat resep.

Resep Keripik Pisang

Bahan
  • 10 buah Pisang, bisa meggunakan pisang ambon
  • 1 sdt kapur sirih
  • 2 liter air
  • Garam halus secukupnya

Cara Membuat Keripik Pisang

  1. Campurkan air dan kapur sirih, aduk hingga kapur sirih larut dengan air.
  2. Serut pisang tipis.
  3. Masukkan serutan pisang ke dalam kapur sirih, tunggu kurang lebih 30 menit.
  4. Angkat serutan pisang lalu bilas menggunakan air bersih, tiriskan.
  5. Panaskan minyak lalu goreng pisang, setelah terlihat kecoklatan angkat dan tiriskan.
  6. Jika sudah tidak ada minyak yang menempel taburi dengan garam.

Tips Membuat Keripik Pisang Renyah

Jangan gunakan pisang yang matang. Cukup pisang yang hampir matang dengan ciri-ciri kulit masih hijau.ng terendam.
Saat perendaman dengan kapur sirih usahakan semua serutan pisang.
Gunakan minyak yang banyak agar saat digoreng semua bagian dari pisang dapat terkena secara merata. Hal ini akan membantu proses keripik pisang menjadi renyah.
Belilah serutan pisang, jangan meniskan pisang menggunakan pisau karena ukurannya cenderung berbeda, ada yang tebal ada pula tipis sekali.
Akhirnya kelar juga berbagi pengalaman tentang cara buat keripik pisang ala saya. Sebenarnya simple karena meman saya milih yang mudah. Coba juga ya resep keripik pisang dari bunda Tania dan Ade. Biar makin berkembang kemampuannya dalam mengolah keripik pisang. Setelah itu baru dipilih cara mana yang cocok buat kamu bunda. Selamat bereksperimen memilih resep keripik pisang.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Keripik Pisang Renyah