ik
Senin, 13 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Rainbow Cake Mudah

Resep rainbow cake buatanku bunda. Di usia 18 tahun ini aku mulai melatih tanganku biar jago kaya bunda2. Big thanks by Iie Harrneenis. Untuk bunda yang ingin resep raibow cake ini saya bagikan. Ini pakai resep rainbow cake bunda nurbani hamid. Rainbow cake ini saya konsunsi sendiri bunda. Karena rumah saya didesa jadi untuk menjual cake itu dengan harga 2000 keatas masih susah.

Resep Cara Membuat Rainbow Cake
Kalau boleh berbagi pengalaman saya juga gak punya modal apapun bun. Awalnya saya punya uang 30 ribu saya beli deh bahan-bahan sederhana untuk buat. Lalu saya putar otak akhirnya setiap kali eksekusi saya coba jual cake alhamdulilah laku. Jadi uang bisa kembali untuk beli bahan kemudian eksekusi cake yang lain lagi jadi kita bisa belajar terus menerus.

Resep Rainbow Cake

Bahan
  • 6 butir telur
  • 175 g terigu
  • 1 sachet vanili
  • 150 g gula pasir
  • 1 sdm cake emulsifier
  • 75 ml minyak sayur
Pewarna makan
  • Untuk krim (Kocok mentega putih, gula halus, skm )

Cara Membuat Rainbow Cake

  1. Didihkan dandang untuk mengukus
  2. Mix gula , telur , cake emulsifier
  3. Masukan tepung, vanili sedikit demi sedikit.mixkecepatan rendah.
  4. Masukan minyak
  5. Bagi adonan dan beri masing2 pewarna
  6. Kukus satu persatu.
  7. Jika semua sudah dikukus, dinginkan cake
  8. Kemudian layer/ lapisi dengan krim.
Coba juga:
Saya juga mau bergai pengetahuan tentang bolu atau cake yang saat dibuat malah bantat. Ada beberapa penyebabny bun saya juga masih belajar. Bisa karena pengocokkan telur yang kurang lama atau terlalu lama. Bisa juga krna terlalu banyak tepung , jika bolu dipanggang mungkin suhunya terlalu rendah. Jadi dalam membuat rainbow cake kita harus melakukan trial eror agar memperoleh pengalaman di setiap pelaksanaan.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Rainbow Cake Mudah