ik
Jumat, 17 Oktober 2014

Resep Cara Membuat Tahu Crispy Gurih Renyah

Resep Cara Membuat Tahu Crispy Gurih Renyah banyak yang ingin mencobanya. Bunda sayang ini hasil tahu crispy yang tadi aku bekukan dulu. Benar-benar crispy, lumayan buat temen teh menanti senja. Tahunya jangan dihancurin ya nanti teksturnya lembek. Tahu cukup dipotong bentuk dadu. Setahu aku kalau yang dihancurin itu bikin bola-bola tahu. Ini tahu utuh kotak-kotak itu dikukus pakai langseng biasa bun terus dipotong-potong kotak saja. Sebelum membaca lebih lanjut perlu diketahui bahw resep tahu crispy dibuat oleh Nyimas Ageng yang diposting oleh buat resep.
Cara Membuat Tahu Crispy

Langsung digoreng dalam keadaan beku. Gak nempel kok bunda saat digoreng, ini masih ada yang beku. Sengaja aku masukinnya menggunakan cetakan bolu karena bahan ini cepat menyerap dinginnya. Kalau habis di kasih tepung terus di masukkan frezer mungkin nanti pada nempel tepungnya bunda. Jadi goreng dulu saja sebentar hingga mengambang dan matang lalu angkat baru simpan difrezzer. Nanti jika mau makan tinggal ambil saja untuk digoreng.

Resep Tahu Crispy

Bahan
  • Tahu Putih
Bahan Tepung kering
  • 200 gr tepung terigu
  • 50 gr tepung beras
Tepung celup
  • 1 butir telor kocok lepas
  • 150 gr tepung beras
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt bawang putih parut/halus
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • Air dingin secukupnya

Cara Membuat Tahu Crispy

  1. Tahu putih kukus sebentar lalu potong kotak-kotak, sisihkan.
  2. Campur tepung kering, sisihkan.
  3. Campur semua bahan tepung celup, beri air dingin hingga dapat kekentalan sesuai yang
  4. diinginkan.
  5. Ambil tahu celup ditepung celup lalu gulingkan ditepung kering, kerjakan hingga semua
  6. habis. Lalu goreng diminyak panas hingga matang, angkat tiriskan.
  7. Masukkan frezzer, tunggu beku.
  8. Setelah beku goreng kapanpun kita mau.
  9. Setelah tahu crispy digoreng taburkan bumbu bubuk.

Tips Berjualan Tahu Crispy

Jika jualan keliling semalam di frezzer masih bisa di stock buat seharian. Bawa tempat yang menghantarkn/menahan dingin. Gak juga sebnarnya tidak masalah. Karena ini kondisi sudah digoreng dulu terus masuk frezzer dalam suhu ruang gak bakal rusak asal ngambilnya yg rapi.

Tahu yang bisa dijual antara lain, silahkan di klik:



Bisa dikemas juga tahu crispy ini karena ini resep untuk yang jualan itu. Jadi dibkin dulu dirumah sebanyak-banyaknya. Digoreng sampai matang saja terus dikemas masukkan frezzer/bekukan. Baru saat tahu crispy mau dinikmati baru di goreng lagi. Kresnya ini dari aku goreng tadi lumayan lama padahal tahu crispy cuma aku taruh di meja dapur. Ini tahu putih biasa jadi jika dikemas dalam plastik kayaknya tidak bisa tahan lama. Tahu crispy ini termasuk makanan cepat saji jadi harus digoreng dulu. Jadi jika ada pembeli baru di goreng.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Tahu Crispy Gurih Renyah