ik
Selasa, 28 Oktober 2014

Resep Tumis Cumi Cumi Pedas

Menu selasa ceria yaitu tumis cumi-cumi buat yang tersayang.  Di pastikan kalau makan ini bisa melek merem lha wong pedesnya sampai ubun-ubun.  Ibu ini resepnya saya cuma pakai bumbu warisan. Kayaknya udah umum mungkin ya. Yuk coba resep tumis cumi-cumi  ala Johanna.
Resep Tumis Cumi Cumi Pedas

Resep Tumis Cumi Cumi

Bahan
  • 1 kg cumi yang gendut ya
Bumbu halus
  • bawang merah
  • cabe rawit
  • terasi sedikit saja
Bumbu rajang
  • bawang merah
  • bawang putih
  • sepotong jahe (memarkan)

Cara Membuat Tumis Cumi-Cumi

  1. Tumis bumbu rajang sampai harum.
  2. Masukkan bumbu halus tumis sampai benar-benar harum.
  3. Masukkan cumi sampai berubah warna, tambahkan air tambahkan garam, gula, penyedap kalau suka (saya enggak pakai).
  4. Biarkan air menyusut incip-incip terakhir masukkan pot daun bawang aduk sekali aja angkat sudah dech siap di santap.
Saya menggunakan cumi segar bu. Jika memakai cumi asin kayaknya enggak cocok. Ini di pot2 kurang mantap bu. Banyak yang tidak suka dengan tinta cumi tapi saya malah kebalikannya. Kalau tidak ada tinta saya enggak suka. Coba bu dikit aja di jamin entar suka masak sama tintanya. Atau jika benar benar suka dengan olahan laut bisa mencoba Resep Oseng-Oseng Kerang. Terus sterilkanlah dengan memakan sayuran dengan mencoba Resep Tumis Sayuran Sehat.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Tumis Cumi Cumi Pedas