ik
Senin, 27 Oktober 2014

Solusi Memanggang Bolu Tanpa Oven, Teflon dan Panci Serbaguna

Selamat siang semua. Semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan. Saya punya solusi buat para ibu yang belum punya oven atau panci serbaguna atau teflon buat eksekusi bolu panggang. Barusan saya eksperimen manggang bolu pakai panci katel ini. Alhamdulillah hasilnya sama dengan jika menggunakan panci serbaguna. Padahal ini panci buat ngaronin nasi dan harganyapun sangat bersahabat. Saya beli sekitar 3 tahun yang lalu seharga 35 ribu di pasar.

Solusi Memanggang Bolu Tanpa Oven
Ini namanya panci katel Bunda. Ada yg kecil ada juga yang besar. Biasanya saya pakai buat ngaronin beras kalau lagi masak nasi lebih dari 1 kg. Bahannya dari aluminium cor seperti penggorengan gitu. Untuk ukurannya bervariasi bun. Bahannya tebal seperti bahan pada penggorengan/katel. Tatakannya yang pendek aja. Tinggi kaki tatakan sekitar 2 cm. Caranya tetap pake tatakan ya Bunda, biar loyang ga nempel langsung ke permukaan panci.


Caranya: adonan bolu yang sudah di tuang ke loyang ditaruh di dalam panci yang sudah dipanaskan dan diberi tangkringan kawat (tatakan kawat) terus tutup dech. Gunakan api kecil aja ya bun. Waktu ngoven sama saja dengan kalau pakai panci serbaguna atau oven. Ide menarik ini ditemukan oleh bunda Susanik Azzya. Silahkan praktekkan cara ini dengan Resep Bolu Pandan Panggang Irit Bahan.


Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Solusi Memanggang Bolu Tanpa Oven, Teflon dan Panci Serbaguna