ik
Rabu, 19 November 2014

Cara Membuat Tahu Bulat Kopong Tengahnya

Eksekusi pertama pakai bp masuk kulkas alhasil bp gak ngembang dan gak kopong. Saya sudah coba masuk kulkas dan gak pakai telur, bulat sih sukses tapi nggak kopong dan kurang yummy.Ini bikinan saya pake bp masuk kulkas, gak pake telur tapi langsung goreng jadi nggak kopong.


Eksekusi ke 2 menggunakan bp tapi saya kasih kesempatan bp bereaksi di suhu ruangan jadi tak pakai masuk kulkas didiamkan 20 menitan terus goreng. Jadilah tahu bulat kopong dan mulus bunda. Untuk yang ini akan saya persembahkan resep yahu bulat kopong ala Jeng Lilik. Ini nih penampakan tahu bulat kopong.

Resep Tahu Bulat

bahan:
  • tahu putih 5 buah
  • royco
  • garam dikit
  • Baking Powder (BP) setengah sendok teh
  • 1 kuning telur
  • merica bubuk

Cara Membuat Tahu Bulat

  1. Hancurkan tahu dan peras dengan kain sampai air habis, bumbuin dan beri telur uleni sambil dibentuk bulat".
  2. Biarkan di suhu ruangan sampai 20 menitan, goreng dengan minyak sampai ngambang dan aduk" dengan api kecil, angkat.
Cobain juga nih bun olahan tahu yang pasti lebih unik:



Biasanaya membuat tahu bulat digoreng hancur karena masih ada kandungan air. Emang meresnya sampai harus diplintir kerudungnya.  Saya sarankan saja peras kuat" sampai diplintir waktu meresnya dan pakai 1 kuning telur lebih yumy dan mulus. Dimasukkan kulkas bun biar padat texturnya jadi nggak hancur waktu digoreng. Dan juga pilih tahu putih yang tekstur halus tapi nggak banyak mengandung air bun

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Tahu Bulat Kopong Tengahnya