ik
Senin, 10 November 2014

Resep Cara Membuat Es Krim Buah Tanpa Ovalet dan Sp

 Banyak yang minta es krim buah tanpa SP dan Ovalet ala Leni Yuniarti. Buat anak-anak alami buah sehat yang pasti rasa tidak seperti busa dan cepat habis dimulut. Umpama anak2 nggak suka buah bisa tertutupi dengan es krim. Karena tidak ada anak yang tidak suka es krim jadi kita siasati anak yang tidak mau makan buah taruh di es krim.

Aku nggak pernah menggunakan cup jadi gak tahu bisa jadi berapa es krim ini. Untuk makan sendiri, anak ku kalau makannya dengan mangkok besar. Katanya takut mama nggak bikin lagi dan alhamdulillah nggak batuk atau radang seperti makan es krim ovalet/sp.



Ini foto es krim yang lama aku posting lagi karena permintaan bunda2 yang ingin es krim no ovalet/ Sp. Yang pasti bun es krimnya lembut banget karena di blender dan sehat untuk anak. Ada bunda2 yang jualnya 2000/1500 karena bahannya lebih mahal dibanding es krim ovalet. Tapi tidak sampai 20.000 kalau es krim ovalet/sp dia dengan bahan sedikit bisa jadi banyak.

Untuk es krim buah hijau saja pakai alpukat, kuning mangga, putih pisang. Es krim ini karena tidak memakai sp/ovalet dan sejenisnya akan halus bila memakai blender. Tepung yang dipakai bisa maizena, sagu, hungkue. Bisa memakai telur, bisa juga tanpa telur.

Resep Es Krim Buah

Bahan
  • 2 sendok tepung maizena/sagu/ hungkue
  • 2 kuning telur
  • alpukat 3 yang besar atau 4 yang kecil
  • 1 klg skm gold

Cara Membuat Es Krim Buah

  1. Masak tepung, (kuning telur kalau pakek telur) dengan 1 gelas air. Masak hingga mengental, sisihkan.
  2. Blender alpukat dengan bahan 1 dengan sedikit air, masukan susu kedalam wadah.
  3. Tambah air masak/bukan air yang mentah 1 1/2 kaleng skm, aduk rata dengan hasil blenderan tadi.
  4. Setelah itu masukan kedalam frezeer.
  5. Setelah keras keluarkan lagi bunda.
  6. Blender sekali lagi untuk menghasilkan es krim yang lembut.


Ini krim ibu reina dia pakai alpukat. Takut dengan amis telur tapi setelah dia bikin dia bilang tidak bau amis sama sekali dan tentunya sangat senang.

Resep alpukat sama dengan mangga (1 yang besar/2 yang kecil). Yang beda pisang, buahnya setelah dikupas, dipotong-potong terus dimasukkan ke frezeer dulu. Setelah dingin baru di blender dengan bahan 1. Kalau pisang yang kecil bun bisa 10 buah. Pisang ambon yang besar 5/6. Inget ya bun sebelum di blender masuki frezeer dulu pisangnya setelah dipotong-potong.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Es Krim Buah Tanpa Ovalet dan Sp