ik
Rabu, 26 November 2014

Resep Cara Membuat Tahu Kopong Renyah dan Mulus

Tahu kopong ala Kurnia, karena saya baru pertama kali bikin. Untuk percobaan pertama sebagai pemula dengan 2 potong tahu jadi 6 butir tahu bulat kopong. Alkhamdulillah kopong. Takaran resep tahu kopong pakai hati ya bunda. Benar-benar perasaan harus dipakai karena semua serba kira-kira. Resep cara membuat tahu kopong renyah dan mulus mudah saja bunda.




Nanti tahunya dipotong-potong dulu ya bunda biar mudah menghaluskanya dan rata pas menghaluskanya. Menghaluskan tahu cukup di ulek pakai muthu ataupun cobek. Terus meres tahunya usahakan sampai benar-benar tiris. Tapi tadi saya gak sepenuhnya tiris soalnya baru pertama kali asal-asal saja jadi kesusahan meresnya. Jadi tadi gak tiris-tiris amat.

Resep Tahu Kopong

Bahan
  • 2 potong tahu
  • masako
  • BP

Cara Membuat Tahu Kopong

  1. Potong-potong tahu jadi ukuran kecil-kecil untuk memudahkan menghaluskan biar rata dan mulus jadinya.
  2. Haluskan, tadi saya ulek dengan muthu dan cobek.
  3. Setelah halus taruh di atas kain (saya tadi pakai kerudung paris) sampai airnya tiris.
  4. Setelah tiris tuang ke cobek lagi bumbui masako dan BP ratakan kemudian bentuk bulat-bulat. Lalu diamkan (tadi saya mendiamkanya di kulkas dari jam 10 pagi baru goreng maghrib ).
  5. Panaskan minyak banyak lalu goreng tahunya dalam minyak panas dengan api pertama kecil kemudian sedang dan kecilkan lagi. Tadi kurnia atur-atur sendiri apinya bun.
Jangan cuman berpaku dengan tahu kopong bunda karena ada banyak resep tahu yang bisa dicoba. Buat resep akan memperlihatkan 5 resep tahu dulu, sebetulnya masih banyak tapi tidak mungkin juga diperlihatkan smua. Silahkan klik dan pilih resep mana yang menjadi impian anda untuk dimasak di dapur.
 

Untuk yg bertanya kalo tidak pake BP gimana? Saya juga belum tau hasilnya bunda. Boleh dicoba tidak menggunakan BP biar tau hasil jawabanya kopong atau tidak. Untuk bunda yang bertanya apa resep cara membuat tahu kopong gak pakai campuran tepung? Kurnia gak pakai dan untuk menghilangkan pertanyaan yang masih berangan-angan tanpa kenyataan "apa gak ambyar? Apa bisa halus? Apa bisa nyatu?.

Semua pertanyaan akan terjawab sudah mencoba membuat tahu kopong sendiri. Saya juga tadinya bertanya-tanya tapi kini sudah temukan jawabanya setelah mencoba. Gak perlu pake tepung dan gak ditaburi tepung luarnya. Murni hanya tahu yang di bumbui dan hasilnya gak ambyar bunda, mulus dan kopong. Selamat mencoba Resep Cara Membuat Tahu Kopong Renyah dan Mulus.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Tahu Kopong Renyah dan Mulus