ik
Sabtu, 20 Desember 2014

Resep Pancake Nangka Enak dan Mudah

Resep pancake dari mba siapa aku lupa namanya. Cuma ada beberapa yang aku tambahin. Ini adalah pancake isinya aku ganti pakai nangka. Sehingga jadilah pancake nangka yang enak ala Caecilia. Bagi yang gak bisa nyicipi ya buat sendiri saja mbak, gampang kok. Cuma tadi aku agak ketebelen kulitnya karena adonan pertama kekentalan jadi aku tambah air. Tadi aku buat pancake nangka pakai teflon, kalau pakai wajan biasa kayaknya lengket tapi gak ada salahnya di coba. Pancake ini aku tambahin biar wangi nangka soalnya isi buahnya kan aku ganti nangka.

Resep Kulit Pacake Nangka

  • 1/2 kg tepung terigu
  • 1/2 kaleng SKM
  • 750 ml air.
  • Garam secukupnya
Cara Buat:
  1. Bahan kulit diaduk semua sampai rata.
  2. Panaskan teflon lalu ambil satu sendok sayur adonan tuangkan di dalam teflon. Masak hingga kulit matang. Lanjutkan seterusnya sampai adonan habis.

Resep Isi Fla

  • 200 gr whippycream (saya pakai merk HAN)
  • 400 ml air es
Cara Buat:
  1. Di mixer sampai putih dan kental lalu masukan 1/2 kaleng SKM dan pasta nangka aduk sampai rata.
Cara menggulungnya: Ambil satu buah kulitnya lalu isi 1 sdm fla ratakan ditengah dan isi Ζ–ali dengan buah nangka, lalu gulung seperti bentuk amplop.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Pancake Nangka Enak dan Mudah