ik
Kamis, 22 Januari 2015

Bahan Es Buble Homemade dan Cara Membuat

Ini bunda cantik hujan-hujan bingung mau buat apa akhirnya buat La es bubble home made. Resep es bulble dari bunda dinny amalia dan saya ratu mahesa yang menkreasikan. Enak bunda sampai berebutan sama anak. Baiknya ngukur air panas pakai cup pop ice tetapi saya pakai gelas biasa karena gak ada stok cup buat pop ice. Terus entar dibuat adonan dulu sampai kalis bentuk kaya bakso tapi kecil-kecil. Direbus deh sampai mengapung semua tiriskan campurkan ke milk tea nya. Silahkan sudah di share ini resep dan cara membuatnya, selamat mencoba es buble homemade.

Bahan  dan Cara Membuat Es Buble Homemade

Bahan Es Buble Homemade

  • 5 sdm Tepung kanji (saya pakai 7 sdm) bisa juga pakai sagu karena sama-sama kenyal
  • Pasta coklat (atau bisa juga pakai coklat bubuk)
  • Air matang (biasa suhu ruangan) secukupnya
  • Jely bubuk ( tambahan dari saya) aslinya ga pakai

Cara Membuat Buble

  1. Campur tepung kanji dan pasta coklat dan jelly bubuk.
  2. Kemudian beri air sedikit-sedikit sampai bisa di pulung lalu uleni sampai kalis.
  3. Kemudian bentuk adonan di bulat-bulat seperti buat bakso tapi kecil-kecil dan rebus air untuk memasak bublenya (kurang lebih 5 gelas belimbing).

Bahan Tea Milk

  • Siapkan 2 kantong teh celup (saya pakai teh Poci bun
  • Air panas setengah cup pop ice
  • Gula 2 sdm
  • Susu secukupnya (saya pakai 1 saset skm putih )
Cara Membuat Tea Milk
  1. Sediakan air panas setengah cup lalu masukan teh celup, gula dan susu kemudian aduk-aduk.
  2. Setelah itu masukan bublenya.
  3. Selesai bunda. Bubuk jelli itu nutrijel, pakai nutrijel coklat bunda.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Bahan Es Buble Homemade dan Cara Membuat