ik
Selasa, 10 Februari 2015

Resep Cara Membuat Peyek Kacang dan Udang Renyah Banget

Peyek kacang plus udang rebon by bunda arsih mahira asli renyahnya pakai banget. Yang mau resep peyek kacang di bawah ya, baca sendiri aku mau bkin sambel dulu. Ini hasil jadinya banyak sekali, aku biasa kalau malas bikin setengah resep. Lha wong bikin peyek itu lama kayak orang goreng air.

Resep Cara Membuat Peyek Kacang dan Udang

Resep Peyek Kacang Udang

Bahan
  • 3 ons tepung beras (aku pakai merk rose brand)
  • 1 ons tapioka/kanji/aci
  • 550 ml santan (aku pakai santan kara yang kecil di campur air sampai 550 ml)
  • 10 lembar daun jeruk purut di iris iris
  • 1 butir telur kocok telur
  • Kacang tanah 250 gr di cincang kecil-kecil
  • Udang rebon gak pakai takaran tadi aku beli 3 ribu

Bumbu yang di haluskan
  • 5 buah kemiri
  • 2 sdm ketumbar
  • 6 siung bawang putih
  • 6 cm kencur
  • Garam secukupnya
  • Roico(kalau suka)

Cara Membuat Rempenyek Kacang

  1. Campur tepung beras, tapioka, daun jeruk, telur, bumbu yang di haluskan dan air santan, aduk sampai rata.
  2. Panaskan wajan dengan minyak banyak api sedang.
  3. Kalau aku cara menggorengnya aku ambil adonan tadi di mangkok kecil, masukin kacang dan rebon lalu goreng di pinggir wajan, siram-siram dengan minyak sampai nglontok sendiri. Goreng sampai matang.
  4. Alasan kenapa kacang tidak aku masukkann sekaligus karena biar kalau di goreng tuh kacang gak tenggelam.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Peyek Kacang dan Udang Renyah Banget