ik
Kamis, 26 Maret 2015

Resep Cara Membuat Brownies Kukus Simple dan Mudah

Posting lagi ini bun brownies kukus simpel by bunda qiput, no sp, no pengembang, dan semacamnya. Alhamdulilah pada saat ngasih tester, banyak yang pesen, pesennya 20, tapi sudah tidak sanggup jadinya cuma 15 (sekali lagi terimakasih inspirasi resepnya). Mudah sekali karena namaya brownies simpel bun. Saya jual 25 ribu biasa masih promosi.

Resep Cara Membuat Brownies Kukus Simple dan Mudah

Resep Brownies Kukus

Bahan: 
  • 2 butir telor utuh
  • 1 gelas gula psir
  • 11/2 gelas terigu
  • 45 gr coklat bubuk (saya memakai vanhoten)
  • 200 ml minyak syur ( 1 gelas blimbing) 
  • garam secuil
  • bluband untuk olesan loyang

Cara Membuat Brownies Kukus 

  1. Kocok telor, gula pasir, dan garam hingga larut (kocok dengan garpu).
  2. Kemudian masukkan terigu aduk rata.
  3. Lalu masukkan coklat bubuknya aduk rata lagi.
  4. Setelah itu masukkan minyak sayurnya aduk rata lagi (adonan harus menyatu dengan minyak). 
  5. Sebelumnya panaskan dandang dahulu sampai uapnya banyak.
  6. Lalu masukkan deh adonan ke loyang yang sudah dioles blueband.
  7. Terakhir kukus sampai matang (30 menit) lakukan tes tusuk.

Untuk BCnya: 
  • mentega putih (saya pakai 250 gr untuk 15 loyang)
  • gula halus secukupnya
  • skm putih 2 saset 

Cara Membuat: 
  1. Mixer semua bahan sampai halus dan lembut untuk rasa manis disesuaikan selera saja ya bunda.
  2. Untuk topping saya pakai keju dan stoberi (sesuai selera).
Selain brownies kukus di atas masih banyak yang lainnya, silahkan diklik dan coba kenikmatannya.





Saya beli coklatnya yang ukuran 90 gr bisa untuk 3 hingga 4 loyang. Kalau buat dimakan sendiri saya menggunakan ukuran coklat 45 gr. Di tempat saya 45 gr harganya 12 ribu, kalau yang 90 gr hargnya 20 ribu makanya saya ambil yang ukuran 90 gr bun bisa 3 sampai 4 loyang.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Brownies Kukus Simple dan Mudah