ik
Selasa, 03 Maret 2015

Resep Cara Membuat Brownies Ny Liem, Super Nyoklat dan Lembut

Sudah lama banget tidak bikin brownies, jadi kangen makan brownies yang nyoklat dan yang lembut. Akhirnyaa hari ini ada kesempatan bikin brownies, tara jadilah brownies double coklat dengan topping coklat chip dan keju. Entar misesnya dikira-kirain saja bun. Nggak bakal terlalu manis kok, pokoknya semua permukaan brownies tertutupi pakai mises. Semakin banyak diberi mises jadinya juga makin bagus karena double mises yang ditengah brownies jadi kelihatan dengan lebih jelas. Saya memakai mises merk tulip bun, rasanya enak dan tidak terlalu manis. Ini buatan saya dan yang bawahnya buatan bunda hesti yang mengikuti resep ini.

Resep Cara Membuat Brownies Ny Liem, Super Nyoklat dan Lembut

Resep saya adopsi dari browniez ny.liem tapi ada sedikit modifikasi. Browniesnya super lembut dan nyoklat banget, silahkan dicoba. Kalau adonan brownies saya ngembang banget bun karena menggunakan sp dan baking powder jadinya adonannya lembut banget. Saya melapisi loyangnya dengan kertas roti. Saya pakai kukusan khusus brownies bun, kukusan saya muat 4 loyang ukuran 23 x 11 x 8 cm, gede kukusan saya bun.

Resep Brownies Ny Liem

Bahan: 
  • telur 6 butir buang putihnya 3 butir
  • gula pasir 125 gram
  • satu sdt sp
  • 25 gram bubuk coklat blackforest campur dengan terigu menjadi 120 gram
  • setengah sdt baking powder
  • 50 gram dcc
  • 50 cc minyak goreng
  • 25 gram butter wysman dan 25 gram blueband
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam halus
  • pasta coklat 3 cc 
  • pasta moka 5 cc

Cara Membuat Brownies Ny. Liem 

  1. Lelehkan blueband dan butter dengan dcc kemudian sisihkan.
  2. Campur terigu dengan bubuk coklat blackforest, sisihkan.
  3. Kocok telur, gula, sp, baking powder, garam dan vanilla sampai adonan sangat kental.
  4. Setelah sangat kental masukkan tepung diaduk dengan spatula, semua pasta, blueband yang bercampur dcc dan terakhir minyak aduk rata, masukkan dalam cetakan setengah adonan.
  5. Setelah adonan siap dicampur semuanya, bagi 2 adonannya.
  6. Masukkan setengah bagian dalam loyang dan kukus selama 15 menit.
  7. Setelah 15 menit angkat loyang dari kukusan dan taburi meses yang banyak, gunanya untuk membuat brownies kita double coklat. Coklat di tengah dan coklat diatasnya.
  8. Setelah ditaburi coklat, masukkan sisa adonan semuanya diatas mesess yang kita taburi tadi dan kukus selama 30 menit.
  9. Brownies siap dihias dengan coklat chip dan keju
  10. Maaf bunda semua kalau nunggu lama.

Penjelasan Tentang Bahan Brownies

Atas brownies itu bukan selai coklat bun tapi dcc yang dilelehkan. Yang belum tahu, dcc itu adalah dark collata chocolato atau coklat batangan yang berwarna coklat dan merknya collata bun dan bisa menggunakan merk lain. Kalau wysman itu butter kualitas yang paling bagus, kalau tidak pakai butter wysman juga tidak apa-apa tapi aroma browniesnya tidak seharum kalau kita pakai butter.

DCC merk Collata

Contoh Wadah Wisman
Ingin brownies yang lebih simple cobalah: ( Resep Brownies Ny Liem yang Paling Mudah )

Sp berfungsi untuk melembutkan dan juga berfungsi sedikit untuk mengembangkn kue, bentuknya seperti cream sangat kental berwarna kuning, sedangkan bp dan soda berwarna putih seperti bubuk berfungsi hanya sebagai pengembang saja. Selamat mencoba resep cara membuat brownies ny.liem yang super nyoklat dan lembut.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Brownies Ny Liem, Super Nyoklat dan Lembut