ik
Senin, 09 Maret 2015

Resep Cara Membuat Es Krim Coklat Tanpa Mixer

Ini es krim coklat saya bun, kali ini tidak menggunakan mixer, tidak pakai pelembut, dan tidak pakai telur. Hanya saya rebus, aduk-aduk, saring, kemudian dicetak. Tidak terlalu ribet dan hasilnya lumayan lembut serta yang penting anak-anak saya suka. Resep es krim ini dari bunda ricke andriani cuma sudah saya modifikasi sesuai bahan yang ada.

Resep Cara Membuat Es Krim Coklat Tanpa Mixer

Resep Es krim Coklat

Bahan:

  • susu cair 750 ml  (yang aku gunakan adalah 3 sachet susu ketal manis coklat, 1 buah susu kental manis yang putih dan kemudian dicampurkan dengan air 750 ml agar larut)
  • coklat bubuk 25 gr
  • gula pasir 1,5 ons
  • Ada2  pilihan coklat yang bisa dipilih yaitu coklat blok dan coklat batangan sebanyak 1 ons (potong tipis dan kecil)
  • maizena 5 sendok makan
  • vanilla 1 sendok teh

Cara Membuat Es Krim Coklat

Resep Cara Membuat Es Krim Coklat Tanpa Mixer
Sebelah kiri adalah gambar coklat di lelehkan dan gambar kanan es krim coklat yang sedang di cetak

  1. Panaskan coklat blok/batangan hingga meleleh semua.
  2. Campurkan susu (50 ml) degan tepung maizena hingga tepung menyatu dan tidak bergerindil, aduk supaya mudah larut.
  3. Susu sisa sebanyak 700 ml dicampur dengan  gula dan coklat bubuk. Panaskan dengan api kecil kemudian sesekali aduk hingga larut. Kemudian susul dengan memasukkan coklat dan maizena. Tunggu hingga mendidih baru masukkan vanila.
  4. Sekarang tinggal ditunggu dech sampai mengental, matikan api dan biarkan sebentar. Langkah selanjutnya adalah mencetak es krim coklat.
Bisa dibilang es krim coklat ini hamir mirip dengan magnum coklat. Namun proses pembuatan es krim lebih sederhana dibanding yang lainnya. Intinya cuman ada di susu, coklat dan tepung. 2 bahan lainnya hanya pendukung untuk menambah kesempurnaan es krim coklat. Selamat mencoba dan semoga bisa menjadi ladang rejeki untuk anda ataupun bisa dinikmati tanpa beli. Itu artinya dengan menerapkan Resep Cara Membuat Es Krim Coklat Tanpa Mixer bunda sudah bisa menghemat ataupun malah bisa mengais rejeki dari sini.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Es Krim Coklat Tanpa Mixer