ik
Sabtu, 07 Maret 2015

Resep Cara Membuat Kue Lapis Pandan

Saya mau curhat ibu, setelah saya bisa bikin kue lapis yang rasanya gurih-gurih enyoy my hubby jadi ketagihan minta dibikinin lagi, kalau kemarin saya bikin pakai susu coklat maka hari ini saya menggunakan pandan. Karena saya punyanya hanya satu loyang saja ya jadinya bikin kue lapis rasa pandan cuman satu bun. Kalau bunda mau bikin banyak ya silahkan yang penting tepung sagu sama tepung beras seimbang ukurannya, seperti resep bunda ibi ini.

Resep Cara Membuat Kue Lapis Pandan

Resep Kue Lapis Pandan

Bahan:
  • 10 sdm tepung beras
  • 10 sdm tepung sagu atau aci
  • 400 ml air
  • 2 bungkus santan kara yang 2500an itu biar gurih
  • 10 sdm gula pasir
  • 1 sdt pasta warna hijau rasa pandan
  • 2 lembar daun pandan
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat Kue Lapis Pandan

  1. Rebus air bersama gula, daun pandan dan santan sampai mendidih.
  2. Lalu tunggu sampai hangat-hangat kuku.
  3. Setelah hangat masukkan ke dalam tepung kasih garam aduk sampai rata.
  4. Bagi adonan menjdi 2 yang 1 biarkan putih dan yang 1 beri pasta hijau.
  5. Siapkan panci untuk mengukus.
  6. Olesi cetakan dengan minyak. 
  7. Saya memakai cetakan puding karena tidak punya loyang. 
  8. Kukus adonan lapis pertama selama 5 menit dan lakukan sampai lapisan habis ngukus, terakhir kukus selama 30 menit.
  9. Cek selalu air dalam panci barang kali airnya habis biar tidak gosong.
Ada berbagai macam rasa kue lapis yang bisa bunda coba, layaknya:




Itu resepnya sudah saya kasih semoga bisa dimengerti bunda. Saya juga waktu pertama bikin nggak bisa dan nggak ngerti tapi saya inisiatif sendiri ikutin sesuai resep yang ada dan dipelajari dengan teliti resep-resepnya. Alhamdulillha sekarang bisa yang penting rasanya sama seperti yang pernah saya makan.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Kue Lapis Pandan