ik
Selasa, 03 Maret 2015

Resep Cara Membuat Red Velvet Cake

Saya ikutin resep bunda vee saja tidak tahu fungsinya cuka dan kue cukup tinggi dan moist. Dan saya bikin dua kali, pertama memakai jus beetroot tapi hasilnya kayak coklat cake. Dan yang kedua ini berhasil karena cake bisa berwarna merah.

Resep Cara Membuat Red Velvet Cake

Resep Red Velvet Cake

Bahan:
  • 250 gr tepung terigu, diayak
  • 1/2 sdt garam
  • 15 gr coklat bubuk
  • 113 gr mentega
  • 300 gr gula pasir (saya pakai 200 g)
  • 1 sdt vanila ekstrak
  • 2 butir telor
  • 240 ml butter milk (saya pakai susu cair full cream 240 ml +1 sdm air lemon diamkan 10-15 menit)
  • 100 ml jus betroot (saya pakai pewarna merah 2 sdm)
  • 1 sdt cuka suling putih (saya menggunakan cuka apel)
  • 1 sdt baking soda

Bahan untuk cream red velvet:
  • 227 gr krim keju
  • 227 gr keju mascarpone
  • 1 sdt vanilax ekstrak
  • 115 gr gula bubuk
  • 1 cangkir whipping cream (saya memakai 150 ml)

Cara Membuat Red Velvet Cake

  1. Kocok mentega dan gula hingga halus, tambahkan vanila dan telor, kocok hingga rata.
  2. Tambahkan pewarna yang sudah dicampur bersama coklat bubuk dan susu pelan-pelan. 
  3. Tambahkan terigu sedikit demi sedkit.
  4. Campur baking soda dengan cuka, kemudian dicampurkan ke dalam adonan tepung kocok hingga rata.
  5. Tuangkan adonan tersebut ke dalam loyang panggang selama 30 menit dengan suhu 180 derajat.
  6. Membuat krim red velvet dengan cara campurkan semua bahan krim dikocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi hingga halus.
Saya baru pertama kali bikin cake ini. Ada baiknya bunda ikuti resep saja seperti saya atau bunda memberanikan diri memodif menurut kemauan bunda. Jangan takut gagal kalau ingin mendapat sesuatu hasil yang memuaskan.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Red Velvet Cake