ik
Sabtu, 18 April 2015

Resep Cara Membuat Malkist Isi Sayur

Resep Cara Membuat Malkist Isi Sayur - Malkist isi sayur ini versi camilan berat ya bunda ala bunda ruth tisaa. Sebenarnya karena ada sisa kentang waktu itu. Camilan ini saya sebut roti malkis isi. Kalau di daerah Solo disebutnya mangkring tapi ini resep isian sayur saya manipulasi sendiri supaya anak kenyang dan dapat sayur. Isian tidak saya masak bun hanya kentang saya kukus kemudian aduk dengan isian yang lain kalau ayamnya sudah direbus dulu.

Resep Cara Membuat Malkist Isi Sayur

Resep Roti Malkist Isi Sayur

Bahan:
  • Malkis bisa merk apapun, kalaupun kebetulan dirumah adanya yang tabur gula tidak apa-apa bunda waktu goreng yang ada gulanya menghadap ke dalam saja
  • Kentang, kira-kira 4 pcs ukuran besar
  • Bayam, sejumput saja untuk variasi warna
  • Keju kraft, parut dikira-kira sesuai selera
  • Potongan daging ayam, saya kemarin pakai sisa ayam setelah saya ambil kaldunya untuk sup (lagi-lagi penghematan)
  • Penyedap rasa
  • Telur 1 kocok lepas

Cara Membuat Roti Malkist Isi Sayur

  1. Kukus kentang tumbuk kasar lalu masukkan bayam dan potongan ayam.
  2. Setelah itu masukkan parutan keju dan penyedap lalu uleni.
  3. Potong roti malkis diagonal dengan cara melukai tengahnya dulu ya bunda supaya tidak retak berantakan.
  4. Lalu isi dengan adonan campuran yang sudah siap, gulingkan di kocokan telur dan goreng di minyak panas.
  5. Jangan buru-buru dibalik ya bun takut copot.
Camilan lain yang tidak kalah mneyehatkan untuk si kecil yaitu Cara Membuat Tahu Sosis Campur Telur

Semua isi bisa menyesuaikan selera dan isi kulkas ya bunda.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Malkist Isi Sayur