ik
Kamis, 30 April 2015

Resep Cara Membuat Pie Susu dan Vla

Assalamualaikum bunda-bunda cantik, anak-anak saya suka sekali dengan pie susu selalu beli dikantin sekolah jadi pengen buat sendiri, setelah cari dapat ini resepnya bunda anizza raharjo hanya vlanya saya ubah bunda, sesuai dengan ketersediaan bahan di rumah tapi tetap enak kok bun. 

Resep Cara Membuat Pie Susu dan Vla

Ini kesukaan anak-anak makanya saya coba buat dan ternyata berhasil agak ragu juga pas coba. Syukur laris manis tinggal 3 ini buat si kakak pulang sekolah. Bikin banyak takut gagal bun, jadi 1 resep dulu tapi cuma jadi 10 ini. Kalau saya bikin empuk, apalagi ditaruh di kulkas setelah matang, makin enak hanya saja kata bunda nizza yang punya resep ini dapat 17 buah tapi saya cuma 10 buah jadinya.

Resep Pie Susu

Bahan kulit:
  • 200 gram terigu segitiga biru
  • 100 gram margarin
  • 1 kuning telur

Cara Membuat Pie Susu

Kulit:
  1. Aduk rata asal hingga bisa dibentuk.
  2. Olesi cetakan pie dengan margarine.
  3. Ambil adonan kemudian ratakan pada loyang.
Bahan Isi:
  1. 4 kuning telur
  2. 2 sachet susu kental manis putih

Cara Membuat Isi

  1. Aduk rata jangan sampai berbusa.
  2. Lalu masukan dalam adonan kulit pie yang sudah tercetak dalam loyang mini.
  3. Panaskan oven.
  4. Saya bakar api bawah saja bunda dengan api kecil kurang lebih 15 menit.
  5. Paling enak setelah dingin masukan dalam kulkas lebih enak.
Bahan Vla ala saya:
  • 2 sdm tepung custard
  • 1 sachet skm
  • 1 sdm maizena
  • 1 sdm gula pasir
  • sejumput garam
  • vanili secukupnya
  • air secukupnya

Cara Membuat Vla

  1. Cairkan susu dengan 1 cangkir air, campur semua bahan dengan susu.
  2. Jerangkan diatas api paling kecil sambil terus diaduk-aduk sampai kental.
  3. Atur kekentalannya bunda jangan sampai terlalu kental, karena setelah dingin vla akan lebih kental lagi.
  4. Setelah mendidih dan kental, matikan kompor, lalu isikan ke kulit pie.
  5. Hias dengan irisan strawberry, lalu masukkan ke kulkas supaya lebih nikmat.
  6. Selamat mencoba bunda-bunda cantik
Resep Pie yang bisa dijadikan ladang bisnis nih bun Resep Pie Blackforest Dijual 2 Ribu Per Buah

Kalau tidak punya cetakan pie coba pakai alumunium foil bun atau loyang brownies yang panjang, saya suka lihat pie apple dijual di alumunium foil.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Pie Susu dan Vla