ik
Sabtu, 18 April 2015

Resep Cara Membuat Red Velvet untuk Ulang Tahun Suami

Resep Cara Membuat Red Velvet untuk Ulang Tahun Suami - Red velvet kw 5 buat ultah suami kemarin. KW karena harusnya krim froztingnya kan keju leleh nah kalau itu keju panggang. Rasanya sih lumayan tidak bikin eneg bun. Ini bun pas belum dipotong ini kali pertama saya menghias cake ternyata susah banget menghias kue itu.

Resep Cara Membuat Red Velvet untuk Ulang Tahun Suami

Tadi red velvet yang buat ulang tahun suami saya potong saya bagikan ke tetangga-tetangga sekitar rumah, ternyata tetangga depan rumah suaminya juga ultah dihari berikutnya jadilah dia minta dibikinin juga yang kayak punya saya. Alhamdulillah sedikit lebih rapi hiasanya berkat resep dari bunda retno cahyo.

Resep Red Velvet

Bahan A (mixer sampai mengembang):
  • 4 butir telur utuh
  • 200 gram gula pasir
  • 1/2 sdm sp
Setelah mengembang masukan bahan B:
  • 250 gram terigu
  • 200 gram mentega cair
  • esense strawbery saya pakai merk red bell 3 sendok makan atau bisa ditambah biar warnanya makin cantik

Cara Membuat Red Velvet

  1. Setelah tercampur rata bagi jadi 4 bagian kukus bergantian masing-masing 10 menit atau tes tusuk untuk memastikan.
  2. Setelah matang semua oles menggunakan mentega putih yang sudah dimixer hingga mengembang (saya memakai 1/2 kg mentega putihnya) taburi atasnya dengan keju panggang (saya panggang menggunakan teflon) dan mesis disampingnya.
Untuk referensi kue lainnya saya ada lagi yang nggak kalah enaknya nih bun:

Olesan red velvet cukup mentega putih yang sudah manis bun kemudian ditata. Waktu di toko bahan kue saya dikasih pilihan yang sudah manis atau yang tawar harganya sama saja. Setengah kilo 11 ribu bunda.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Red Velvet untuk Ulang Tahun Suami