ik
Jumat, 24 April 2015

Resep Cara Membuat Telur Gabus Rasa Keju Renyah

Bunda ini postingan telur gabus buatanku yang dengan rasa keju alhamdulillah agak berhasil dengan rasa yang renyah. Terimakasih untuk bunda-bunda yang telah sudi membagikan ilmunya. Kali ini ganti saya akan berbagi resep membuat camilan telur gabus.

Resep Cara Membuat Telur Gabus Rasa Keju Renyah

Salam kenal dan erat silaturrahmi. Apa kabar bunda semuanya yang di member buatresep.blogspot.com yang kita bisa belajar memasak dan dapat ilmu yang semakin disayang keluarga kita. Gambar di atas adalah bahan telur gabus dan itu gelas yang saya pakai takaranya.

Resep Telur Gabus Keju

Bahan:
  • 1 gelas tepung kanji atau tapioka atau aci
  • 1 butir telur
  • 3 sdm minyak
  • sedikit garam
  • keju kraft yang dikaleng itu saya pakai separuh lalu semua bahan diaduk jadikan adonan hingga kalis itu tanpa air bun terus biarkan sebentar

Cara Membuat Telur Gabus Keju

  1. Siapkan penggorengan dengan agak banyak minyak lalu kita cetak atau peluntiri menggunakan tangan yang kecil-kecil memanjang ya bun biar matangnya rata.
  2. Setelah itu penggorengan letakkan diatas api yang kecil kalau sudah agak coklat kita aduk-aduk.
  3. Ingat api yang kecil dan ulangi trus sampai adonan habis.
  4. Cara gorengnya nyetaknya minyak harus dingin dulu selamat mencoba.
Tak lengkap rasanya jika hanya membuat telur gabus saja, maka dari itu yuk coba yang lain:

Tips Membuat Stick Keju Tanpa Keju
Resep Kue Gabus Bawang
Kisah Bunda Sri Berjualan Kacang Telur

Banyak yang membuat telur gabus tapi hasilnya banyak minyak. Menurut pengalaman saya itu sebab terlalu besar cetakannya juga. Saya kemarin pertama buat juga demikian bun tidak bisa renyah melempem tapi ini dari kemarin sisanya masih kriuk-kriuk walaupun tidak saya taruh ditoples.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Telur Gabus Rasa Keju Renyah