ik
Jumat, 05 Juni 2015

Cara Membuat Bolu Jerman Panggang dan Kukus

Bikin saya penasaran rasa bolu jerman seperti apa. Ternyanta oh ternyata masa Allah enaknya lho buntik dan mudah cara mmbuat bolu jerman. Alhmdulillah dijamin tidak bantet bunda lembut enak kok karena saya sudah mencobanya. Apalagi saya memakai blueband, wangi banget bun. Bagi saya blueband wangi bunda tidak usah pakai vanili sudah tercium aroma wanginya. Ini tampilan bolu jerman ala mamanya riva.

Bolu Jerman jadi nama mungkin karena bolu jerman itu putih kekuning-kuningan bun. Makanya desebut bolu jerman karena adonannya itu putih agak kekuning-kuningaan. Aduh saya juga bingung ngejelasinnya tapi intinya yang saya rasa bolunya lembut dan tidak seret untuk dimakan.

Saya mixer adonan pakai kecepatan tinggi pull bun. Kecuali pas masuk blueband baru kecepatan no 2 bunda. Kayaknya kalau dibakar juga bisa bunda. Mungkin lebih enak kali ya bun. Ini saja saya kukus enak banget lembut. Nanti juga ada saya tambahkan cara membuat bolu jerman dengan cara dikukus dari bunda cinta.

Resep Bolu Jerman

Cara Membuat Bolu Jerman Panggang dan Kukus

Bahan:
  • 4 butir telur
  • 8 sdm gula pasir
  • 6 sdm tepung trigu protein sedang
  • 1/2 bungkus blueband cairkan
  • 4 sdm air
  • 1/2 sdt ovalett
  • 1/2 sdt garam
  • 1 bks susu bubuk 27 gr dancow

Cara Membuat Bolu Jerman

  1. Campur semua bahan jadi satu kecuali blueband.
  2. Kocok dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan berjejak.
  3. Lalu masukkan blueband kocok dengan kcepatan rendah kocok biar rata kurang lebih 10 menit.
  4. Lalu masukkan kedalam cetakan yang sudah diolesi terlebih dahulu dengan mentega.
  5. Kukus sampai matang atau kurang lebih 25 menit.

Resep Bolu Jerman Versi Kukus

Cara Membuat Bolu Jerman Panggang dan Kukus

Bahan:
  • 4 butir telur
  • 6 sdm tepung terigu
  • 3 1/2 sdm maizena
  • 5 sdm susu bubuk
  • 8 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt sp
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • 4 sdm air
  • 100 gr margarin dicairkan

Cara Membuat Bolu Jerman Kukus

  1. Mixer semua bahan kecuali margarin selama kurang lebih 20 menit.
  2. Masukan margarin cair dan aduk sampai rata.
  3. Kukus selama kurang lebih 25 menit.
Cobain aneka bolu yang lain bunda:
 
 
 
 
 
 
 
Hal aneh dari bolu jerman adalah bahan semuanya jadi satu lalu dimixer. Cuma menteganya saja yang terakhir dimasukkan. Bagi yang sering bikin bolu pasti pada tahu apa yang saya maksud. Alasannya tidak lain adalah bolu biasa dimixer satu-satu dulu. Tapi anehnya kok tidak bantat.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Bolu Jerman Panggang dan Kukus