ik
Minggu, 21 Juni 2015

Cara Membuat Bolu Mawar Kukus

Selamat pagi bunda ini bolu mawarku buat acara kirim doa tadi malam dirumah mertua alhamdulillah semua suka. Oh ya bunda-bunda resep dibawah hasil jadinya 80 biji kalau mau praktek 1/2 resep saja silahkan dibagi 2 ya resepnya terimakasih. Ini bunda resep bolu mawar.

Cara Membuat Bolu Mawar Kukus


Satu warna dengan lainnya pada bolu mawar mengukusnya langsung saja bunda tanpa jeda waktu. Misalnya kuning yang bawah langsung atasnya warna hijau begitu terus bergantian tidak akan tercampur bunda kalau mau dibuat seperti rainbow boleh bunda satu lapis kukus 7 menit baru ditimpa warna berikutnya.

Resep Bolu Mawar

Bahan:
  • 500 gram tepung terigu
  • 400 gram gula pasir
  • 6 butir telur
  • 1 sdt sp
  • 1/2 sdt vanli

Cara Membuat Bolu Mawar

  1. Kocok gula, sp, telur, vanili sampai mengembang dengan kecepatan tinggi.
  2. Kurangi kecepatan masukkan tepung terigu bergantian dengan santan (1 bungkus kara kecil larutkan dalam air hingga jadi 400 ml).
  3. Bagi menjadi 3 beri warna sesuai selera.
  4. Cetak dalam cetakan mawar yang sebelumnya dioles minyak goreng.
Ini dia bolu mawar yang tidak kalah enaknya bunda:

Dalam membuat bolu kukus mawar ala rosiwati untuk proses pencampuran tepung dan santan dengan kecepatan rendah jangan terlalu lama ngocoknya ya bunda. Jangan terlalu lama bunda saat mencampur tepung bergantian dengan santan cukup sudah tercampur lanjutkan dengan mengaduk dengan spatula dengan tehnik aduk balik bila belum rata.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Bolu Mawar Kukus