ik
Selasa, 09 Juni 2015

Cara Membuat Butter Cake Bentuk Pisang

Selamat siang ada yang pernah buat butter cake? Resep butter cake ncc sudah pada tau dong. Bunda yang minta resep aku tanya mau yang asli resep ncc atau hasil kue saya ala walie ini? Eh ternyata milih yang kreasi saya, ya sudah ini saya catatkan sekalian. Saya recomended kan ya. Ini bebas zat aditif pangan dan aman dikonsumsi balita.

Cara Membuat Butter Cake Bentuk Pisang

Adonannya tidak padat tadi aku langsung masukin cetakan banana. Yuk cobain banana coklat butter cake atau kalau orang Indonesia menyebutnya butter cake bentuk pisang.

Resep Butter Cake

Bahan:
  • 250 gr mentega
  • 250 gr gula pasir
  • Kocok hingga pucat
Bahan kering:
  • 200 gr tepung terigu protein sedang
  • (Saya pakai 100 gr tepung, 50 gr coklat bubuk, 30 gr maizena, 20 gr susu bubuk)
  • 8 kuning telur
  • 6 putih telur (Kocok hingga kaku)

Cara Membuat Butter Cake

  1. Setelah margarin dikocok hingga pucat masukkan kuning telur satu persatu.
  2. Kocok hingga mengembang dan kental.
  3. Lalu masukan bahan kering.
  4. Tambahi pasta mocca.
  5. Kocok dengan speed sedang ya.
  6. Kemudian masukkan putih telur yang sudah dikocok hingga kaku.
  7. Kocok selama 5 menit dengan speed sedang.
  8. Masukan ke dalam loyang yang sudah di oles mentega.
  9. Panggang selama 45 menit. 
Coba juga aneka cake lainnya:






Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Butter Cake Bentuk Pisang