ik
Senin, 22 Juni 2015

Cara Membuat Es Kopyor Sintetis dari Agar Agar

Yang lagi booming es kopyor sintesis. Saya nyatet resep yang diposting bunda iin hilwani, terimakasih bun. Tadi saya kerok pakai tutup botol kecap bunda, muter-muter nyari kerokannya nggak dapet. Biar berbentuk kan agar-agarnya setelah disiram ke atas es batu bakal mengeras pas sudah keras gitu diserut pakai sendok panjang-panjang gitu kayak kerokin degan. Ini tampilan es kopyor sintetis ala pungki rakasiwi.

Es Kopyor Sintetis

Resep Es Kopyor Sintetis

Bahan:
  • 2 bungkus agar-agar plain (saya pakai merk swalow)
  • 2 bungkus kara yang kecil
  • 8 sdm gula pasir
  • 1 sachet skm putih
  • 1 sdt garam
  • 1 liter air
  • Sirup cocopandan

Cara Membuat Es Kopyor Sintetis

  1. Campur semua bahan aduk terus sampai mendidih, dinginkan sebentar jangan sampai keras.
  2. Sediakan 1 buah es batu besar di dalam wadah lalu tuang agar-agar menggunakan sendok sayur sedikit demi sedikit sampai habis.
  3. Setelah habis tuang sirup sesuai selera.
Minuman segar lainnya yang cocok untuk berbuka puasa:




Bedanya saya setelah agar-agar mendidih saya bekukan lalu dikerok. Saya pakai setengah resep dan saya tambahkan juga biji selasi.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Es Kopyor Sintetis dari Agar Agar