ik
Minggu, 21 Juni 2015

Cara Membuat Stup Makaroni Super Enak

Aku lupa kemarin bunda siapa ya yang menyarankan saya bikin stup macaroni. Enak anakku suka banget. Selalu mencerahkan bunda-bunda yang galau dengan menu-menu biasa sekarang menjadi luar biasa. Cara membuat stup makaroni ini ala edelweis, ini hasil dari berkutik di dapur.

Cara Membuat Stup Makaroni Super Enak

Resep stup makaroni takarannya tidak ada, aku cuma ngira-ngira saja bunda soalnya bikin 1 kali makan karena kalau tidak habis sayang yang lain kan pada puasa. Kalau aku macaroninya secomotan ujung jari saja bunda jadi susunya hanya 1 gelas belimbing. Nah kalau mau bikin banyak tinggal ditambah saja bumbunya bun.

Resep Stup Makaroni

Bahan:
  • Bawang putih
  • bawang bombay (kalau ada kalau tidak ada tidak masalah)
  • lada
  • pala
  • susu cair
  • macaroni
  • filet dada ayam
  • keju
  • telur
  • margarin

Cara Membuat Stup Makaroni

  1. Rebus macaroni setengah matang setelah itu sisihkan.
  2. Geprek dan rajang bawang putih dan bawang bombaynya lalu tumis dengan margarine sampai layu.
  3. Setelah bawang layu masukkan susu cair aduk hingga mendidih lalu masukkan ayam filet.
  4. Setelah warna dan susunya agak larut masukkan lada, pala, garam aduk sampai mendidih.
  5. Lalu masukkan telur aduk sampai tercampur lalu angkat, tuangkan dimangkoknya terakhir.
  6. Lalu tabur keju sesuai selera.
Coba juga camilan renyah, pas di kantong:

Ini resep ngambil dari mbah google. Kalau di mbah google sih UHT yang dipakai tapi aku pakai susu bubuk anakku karena buat dia doang kan tapi aku cairin dulu baru sudah dimasukkin ketumisan bawang tadi.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Stup Makaroni Super Enak