ik
Minggu, 26 Juli 2015

Cara Membuat Lapis Legit

Setelah memantau postingan lapis legit dengan seksama, saya memberanikan diri bikin lapis legit buat pertama kali. Ya Allah 4 jam lumayan banget ya. Perjuangan banget sedikit kapok sih, kalau lagi senggang saja bikinnya. Ini tidak pakai coklat bunda itu karena pakai api atas saja jadi coklat permukaannya saya juga masih belajar, kapan-kapan mau coba lagi.

Cara Membuat Lapis Legit

Saya malah sedikit menyesal membuat lapis legit ala rosi meidina saya tekan-tekan terlalu keras jadi hasil lapisannya terlalu tipis tapi penuh jadinya loyang 20 cuma sampai atas. Adonannya ngembang banget kapan-kapan coba lagi.

Ternyata karena pakai SKM hasilnya jadi manis sekali. Mungkin lain kali kalau bikin lagi mau saya kurangi setengah. Resep di bawah ya. Terimakasih resepnya mbak dewayani.

Cara Membuat Kue Lapis

  1. 500 gram margarin (saya pakai wysman).
  2. 500 gram gula halus.
  3. Kocok sampai mengembang.
  4. Masukan, 10 kuning telur, mixer rata speed rendah.
  5. 150 gram skm.
  6. 250 gram tepung terigu.
  7. Masukan bergantian dengan kedalam adonan aduk rata.
  8. Terakhir 10 butir putih telur yang sudah dikocok kaku.
  9. Masukkan kedalam adonan, aduk rata.
  10. Panggang 2 lapis pertama dengan api atas bawah suhu 230 (sesuaikan dengan oven).
  11. Selanjutnya pakai api atas sampai habis adonan.
  12. Saya pakai loyang ukuran 20, tiap lapis 100 gram adonan.
 Yang unik ini juga cocok untuk camilan di sore hari temani kopi:



Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Lapis Legit