ik
Rabu, 22 Juli 2015

Resep Cara Membuat Bangket Susu Enak Tekstur Kering

Bangket susu, maknyus banget yang mana suami dan anakku tidak doyan ngemil tapi sejak saya bikin bangket susu mereka ngemilnya kuat, resep dari bunda retno, terimakasih resepnya. Kalau bangket aslinya ia warnanya coklat tapi ini bangket susu rasanya lebih enak bun, saya belum pernah ganti maizena sama tepung tapioka bun, saya setengah kaleng lebih bun.

Resep Cara Membuat Bangket Susu Enak Tekstur Kering

Enggak usah pakai gula lagi bun kan sudah dapat manisnya dari susu. Susu kental manis tidak perlu dicairkan, ini kue keringnya garing tapi lumer di mulut, kalau kue bangket aslinya dari palembang bunda, bukan 1 kaleng susu tapi 1 kaleng sidain seperempat kaleng saja tapi kalau mau pakai 1 kaleng batter sama maizenanya ditambahin lagi saja bun biar dapatnya banyak.

Resep Bangket Susu

Bahan:
  • 200 ml susu kental manis
  • 350 gr maizena
  • 125 butter (saya pakai wisman)
  • Choco chip secukupnya untuk hiasan

Cara Membuat Bangket Susu

  1. Campur dan aduk sama bahan dengan spatula sampai bisa dipulung, setelah itu giling adonan cetak sesuai selera selanjutnya dioven.
Tak perlu ditambahin bahan lain sesuai resep saja bun, adonan mentahnya lembek tapi setelah matang garing banget tapi lumer di mulut bun, pokoknya enak tenan. Saya pernah beberapa kalau bikin yang pakai santan tapi gagal terus bun, itu harus yang ahlinya. Mending pakai resep bangket susu ala senny vieta yang ini sangat mudah dan tanpa gagal.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Bangket Susu Enak Tekstur Kering