ik
Kamis, 16 Juli 2015

Resep Cara Membuat Jelly Candy Roll

Hore aku bisa juga bikin jelly candy rool, resep banyak seliweran disini cuma mungkin tekniknya tapi kalau sudah bisa pasti pengen bikin lagi. Aku juga tadinya gagal melulu bikinnya tapi karena penasaran terus coba lagi jadi deh.

Resep Cara Membuat Jelly Candy Roll

Tadi aku pakai 1 gelas air 1 agar-agar, 1 gelas gula, gitu saja kok resepnya. Trus dimasak sampai mengental, sampai kadar airnya lebih sedikit, kira-kira adonannya mirip kayak mau bikin gulali.

Tadi satu resep aku bikin juga dua loyang yang 30 x 30 sama loyang 20 x 20 karena tipis dan adonannya tadinya lengket di tangan. Kalau masih panas tapi kalau sudah dingin tidak lengket di tangan, baru ditaburi gula halusnya, trus bisa digulung rapi tapi pas ujungnya jangan pakai gula halus kira-kira setengah cm biar bisa ngerapetin gulungan terakhir.

Resep Jelly Candy Roll

Bahan:
  • 1 agar-agar aku pakai merk swallow
  • 1 gelas gula pasir
  • 1 gelas air
  • 100 gr gula halus buat taburan

Cara Membuat Jelly Candy Roll

  1. Masak dengan api sedang semua bahan kecuali gula halus, sampai mengental berbuih adonan sampai kayak mau bikin permen gulali.
  2. Tuang adonan ke loyang ukuran 30 dan ukuran 20 (prosesnya agak cepat soalnya adonan cepat mengental).
  3. Ratakan adonan dengan cara dimiringkan loyangnya supaya terisi penuh dan merata.
  4. Simpan sebentar tunggu sampai adonan di loyang tidak lengket di tangan.
  5. Taburi gula halus di atasnya sampai merata (pinggiran loyang yang satu sisi jangan kena gula halus, untuk menempelkan gulungan tarakhir.
  6. Tap loyang dipotong tengah supaya mudah untuk menggulungnya.
  7. Gulung agar yang sudah ditaburi gula halus dan pada gulungan terakhir tekan, tekan agak keras supaya menempel membentuk bulatan.
  8. Diamkan sebentar untuk menunggu proses penyerapan gula halus ke agarnya.
  9. Potong iris tipis gulungan agar tadi.
  10. Rapikan di ruang suhu kamar nanti mengeras sendiri.
  11. (Jangan dijemur nanti malah meleleh).
Simak aneka resep jelly disini:
 

Bunda yang harus diperhatikan pokoknya cara memasaknya sampai kental, pas naruh ke loyang harus cepat karena cepat mengeras, loyang isi sedikit dulu dengan adonan agar lalu miringkan loyang biar adonan merata di loyang, pas aku bikin yang gampang digulung yang lebih tipis. Maaf ya tulisan cara membuat jelly candy roll ala tini agustini dan penataan bahasanya belepotan, coba ya mudah-mudahan berhasil.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Jelly Candy Roll