ik
Rabu, 15 Juli 2015

Resep Membuat Kacang Telur Anti Gagal

Kacang telur ini ibu-ibu yang cantik-cantik bisa jadi kalau anda buat bakal anti gagal. Kalau lebaran suka bosan ya sama kue-kue tapi kalau kacang kayaknya tidak begitu, makanya aku selalu ada kacang dan sudah 2 tahun ini aku buat sendiri, ini "kacang telur" ku bun, masih panas baru diangkat, masih ada lagi sebagian karena masih ditiriskan dulu minyaknya, gampang bun bikinnya gorengnya harus dengan api kecil ya.
Resep Kacang Telur
Kacang Telur
Bagi yang pernah nyoba tapi kacangnya pada nyatu cara mengatasinya mudah. Cukup dipakein saringan bun yang lubangnya agak gede jadi sisa-sisa yang menempel jatuh ke bawah siap piring lebar dibawahnya. Terus biar matang merata sampai dalam apinya harus kecil saya pakai yang paling kecil matang kok dan garing sampai dalamnya.

Saya heran ada-ada saja masalahnya buat kacang telur. Kok bisa ya bun tidak bisa menempel ah tidak garing dan lain-lain. Kalau coba resep saya pasti bisa bun dan kacangnya harus yang ada kulit ya. Saya jamin kalau mengikuti dengan benar pasti berhasil.

Resep Kacang Telur

Bahan:
  • 1 kg kacang tanah yang bagus (ada kulitnya cuci bersih tiriskan sampai kering)
  • 2 buah telur
  • 250 gr gula
  • (kocok telur dan gula sampai halus dengan wishker saja)
  • 500 gr terigu, sedikit garam, royco (kalau suka) secukupnya aduk rata

Cara Membuat Kacang Telur

  1. Masukkan kacang kedalam kocokan telur lalu gulingkan ke tepung terigu tadi.
  2. Lalu goreng dalam minyak panas dengan api kecil sampai kuning dan matang.
  3. Angkat tiriskan lalu letak diwadah yang dialas kertas roti.
Coba juga:

Kalau saya kacangnya nggak disangrai dulu ibu-ibu dan hasilnya lihat sendiri semua terbalut telur dan terigu dan hasil gorengannya cantik banget warnanya pas. Menurut aku didalamnya garing karena sudah dicoba sama anak gadisku yang lagi menstruasi. Kalau disangrai takutnya kulitnya rapuh bun, karena telur harus menempel dikulit yang masih utuh biar terigunya kuat nempelnya.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Kacang Telur Anti Gagal