ik
Kamis, 30 Juli 2015

Resep Pound Cake Marmer

Thanks mbak julia panjaitan atas resep pound cake marmer. Ini buatan dini wicaksono yang kedua. Kemarin pas buat kecepetan ngeluarin dari ovennya. Jadi bagian tengah masih agak cair. Pas aku iris sudah mau nangis karena lihat masih cair. Nekad aku masukin ke oven lagi. Ajaib masih naik! Resep anti gagal, enak, lembut dan mudah! Saya pakai loyang ukuran 20 tapi masih tersisa ruang tidak terlalu penuh jadinya.

Resep Pound Cake Marmer

Resep Pound Cake Marmer

Bahan :
  • Margarine 150 gr
  • Gula putih 150 gr
  • Telur utuh 3
  • 1 butir kuning telur
  • 150 gr tepung terigu
  • 1 sdt bp
  • 1 sdm coklat bubuk

Cara Membuat Pound Cake Marmer

  1. Mentega dikocok lembut, masukan gula, mixer sampai mengembang dan lembut.
  2. Lalu masukan telur satu persatu, aduk sebentar lalu masukankan tepung dan bp, aduk sebentar.
Lihat cake cantik dan nikmat berikut:
 
 
 

Lain kali akan saya tes tusuk dulu sebelum dikeluarkan dari oven atau kukusan. Ibu saya yang sudah ribuan kali bikin kue saja selalu ingat untuk tes tusuk sebelum kue keluar dari oven atau kukusan. Caranya, ambil pisau atau tusuk sate atau tusuk gigi yang bersih. Tusuk ke tengah tengah kue untuk memastikan kue sudah matang. Kalau masih ada bagian yang menempel berarti cake belum matang.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Pound Cake Marmer