ik
Selasa, 11 Agustus 2015

Cara Membuat Pizza Seperti yang di Jual

Jualan saya pizza dari awal coba-coba akhirnya membawa berkah. Saya biasa ngambil untung 40% bun, misalnya modal 60 ribu maka saya jual 100 ribu. Saya di pekanbaru riau harga bervariasi mulai 25 ribu hingga 150 ribu tergantung topping dan ukuran yang diinginkan customer. Resep roti pizza bisa pakai yang mana saja mungkin hanya akan beda tekstur dan rasa saja kalau tampilan sama walaupun resep rotinya saya pakai ala misrawati ira saya biasa pakai yang ini.

Cara Membuat Pizza Seperti yang di Jual

Resep Pizza

Bahan:
  • 1 sdt ragi instan
  • 1 sdm gula pasir
  • 200 gr terigu protein tinggi
  • 1 sdm olive oil (bisa ganti dengan margarin atau minyak goreng)
  • 1/4 sdt garam
  • 100 ml fresh milk (dingin)
  • 50 ml air hangat

Cara Membuat Pizza

  1. Cairkan ragi dan gula dengan air hangat biarkan hingga berbusa.
  2. Lalu masukkan terigu dan fresh milk aduk hingga setengah kalis.
  3. Kemudian tambahkan olive oil dan garam aduk hingga kalis bagi dua adonan bentuk bulat lalu diamkan 30 menit siap digunakan dan bisa difroozen juga adonannya.
  4. 1 resep ini jadi 2 loyang pizza ukuran 25 cm dengan pinggiran diisi sosis atau mozarella.
  5. Kemudian setelah 30 menit gulingkan adonan ke susu bubuk kemudian tipiskan atau bentuk diloyang.
  6. Lalu tusuk-tusuk dengan garpu olesi saus taburi cheddar, parmesan dan mozarella secara merata lalu susun topping seperti jamur, sosis, smoke, beef atau pepperoni, paprika, buah zaitun matang, bawang bombay dan semprot dengan olive oil lalu diamkan 15 menit siap dioven.
  7. Panggang kira-kira 20 menit api atas bawah suhu 190.
  8. Untuk resep saus pizza silahkan pakai resep yang mana saja dan jangan lupa tambahkan oregano dan basil dalam pembuatan sausnya.

Untuk resep dough pizzanya bisa pakai resep yang mana saja bunda-bunda yang penting itu adalah teknik membentuk adonan dan teknik penaburan topping agar kelihatan menarik, untuk keju saya pakai macam-macam selagi ada label halalnya.

Sangat susah menjelaskan cara membentuk pinggiran cheesy bites, pinggiran tidak saya oles apa-apa hanya saat sebelum masuk oven seluruh permukaan pizza saya semprot dengan olive oil spray. Susu bubuk hanya sekedar membalut adonan saja. Ini proses pembuatan pinggiran cheesy bites.



Agar bisa membentuk pizza dengan hasil yang mulus, teruslah berlatih karena saya sendiri untuk bisa menghasilkan pizza yang bagus butuh waktu yang lama dan beberapa kali percobaan tentunya sering bangat mengalami kegagalan.

Fresh milk saya pakai uht full cream yang dingin dari kulkas, susu bubuk hanya untuk membalur adonan saja karena pemberian susu bubuk disini punya pengaruh yang sangat besar pada hasil akhir pizza itu sendiri, saya pakai susu bubuk full cream terserah merek apa saja, ragi saya pakai merek okedo loyang pizza banyak di toko bahan kue, basil dan oregano bisa didapatkan disupermarket, ini contoh adonan frozen saya.

Cara Membuat Pizza Seperti yang di Jual

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Pizza Seperti yang di Jual