ik
Selasa, 18 Agustus 2015

Proses Pembuatan Es Krim Susu Kental Manis

Memang benar Proses Pembuatan Es Krim Susu Kental Manis yang satu ini, markotop deh, pertama eksekusi es krim berhasil, lembut banget. Keponakanku dan keluargaku pada suka, enak katanya nggak kalah enaknya sama yang dijual-jual di mall-mall banyak lagi dapatnya. Ini aku foto sebagian saja, duh senangnya. Biasanya bunda-bunda 1000 atau 2000an bun percupnya kalau saya mah bikin sendiri lebih irit dan bersih soalnya dimakan anak saya. Coba bunda ikut resep yang saya share ini bun, mudah-mudahan jadi. Saya baru sekali ini eksekusi es creamnya dan ikut resep dan alhmdllh jadi, kalau ganti resep takut nggak jadi.

Proses Pembuatan Es Krim Susu Kental Manis

Jangan sampai lupa memasukkan es krim pas panas di freezer soalnya bisa merusak kulkas tunggu dingin bun baru dimasukan di freezernya. Kalau aku kemarin bun nunggu bekunya sekitar 6 jaman bun baru aku mixer dan adonan yang dimasak harus benar-benar mendidih atau meletu-letup atau kental bun.

Adonan maizenanya harus dimasak benar-benar mendidih atau mengental atau berbusa gitu bun dan ditunggu beku sekitar 6 jaman dan dimixer dengan kecepatan tinggi bun sampai mengembang dan adonannya lembut, kalau masih berbuih mixerannya itu tandanya belum selesai mixerannya, pokoknya dimixer sampai mengembang atau lembut.

Habis itu dimixer dengan kecepatan sedang saja bun atau kecepatan tinggi juga boleh bun, asal perasanya tercampur merata. Aku mixer pakai baskom bun yang agak besaran sedikit bun, mau dikasih perasa baru aku bagi-bagi bunda, masing-masing tempat.

Resep Es Krim Susu

Bahan:
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 5 sdm maizena
  • 5 sdm gula pasir
  • 4 kaleng air (pakai kaleng susu tadi)
  • 2 bungkus vanili
  • 1 sdm sp (ditim masukan di mejicom letakan diwadah plastik SP tunggu sampai cair, sekitar 10 menit)
  • pop ice (kalau aku 6 bungkus 3 rasa)

Proses Pembuatan Es Krim Susu

  1. Masak semua bahan sampai meletup-letup (kecuali sp dan pop ice).
  2. Setelah itu tunggu sampai dingin, lalu masukkan ke frezer tunggu agak membeku sedikit lalu dimixer dengan kecepatan tinggi dan masukan sp yang sudah ditim tadi sampai mengembang benar ya sekitar 15-20 menit.
  3. Sudah dimixer bagi 3 bagian untuk rasanya (dalam 1 wadah 2 bungkus) dimixer lagi biar tercampur pop icenya, sesudah itu tinggal masukkan ke wadah atau cup.
  4. Lalu masukkan ke frezer lagi, selesai tunggu sampai membeku dan siap disantap esnya.
Coba juga:
 
 

Kalau bunda mau beli sp tanya saja langsng sama orang tokonya mereka pada tahu kok. Sp itu untuk pelembut dan pengembang makanan dan ngetimnya letakkan saja di kukusan mejicom bun tunggu sampai cair. Pakai merk lain mungkin juga bisa bun tapi lebih bagus pakai sp kupu-kupu. Selamat mencoba Proses Pembuatan Es Krim Susu Kental Manis ala bunda poetri sayang.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Proses Pembuatan Es Krim Susu Kental Manis