ik
Kamis, 06 Agustus 2015

Resep Cara Membuat Brownies Coklat Ny Liem

Ini jualan saya bunda alhamdulillah banyak yang suka, brownies kukus pakai resep ny. liem, enak dan nyoklat banget. Saya jualnya tergantung toppingnya bunda semua, mulai 28 ribu sampai 36 ribu saja. Kasih toppingnya yang kukus kalau sudah matang dan dingin, kalau yang panggang bisa pas ngovennya. Kalau saya enak kukus atau panggang sama saja sih bunda-bunda semua.

Resep Cara Membuat Brownies Coklat Ny Liem

Akhirnya coba brownies kukusnya. Awal mikir barang kali sesuai sama saya karena kemarin-kemarin saya nyoba brownies kukus resep dari sumber berbeda kok kurang pas. Eh pas buat kok berhasil, ini dia resepnya brownies ny. liem tapi saya rubah sedikit. Oh ya kalau saya biasanya tahan 5 hari di suhu ruang di kulkas bisa sampai 1 minggu.

Resep Brownies Coklat

Bahan A:
  • 6 butir telur
  • 225 gr gula pasir
  • 1 sdt sp (saya pakai merk r dan w 1,5 sdt)
Bahan B:
  • 125 gr tepung terigu protein sedang
  • 50 gr coklat bubuk
  • 1 sdt bp
Bahan C:
  • 100 gr dcc (saya pakai cholata 125 gr biar lebih nyoklat) dilelehkan kemudian campur dengan minyak goreng
  • 175 ml minyak goreng

Cara Membuat Brownies Coklat Ny Liem

  1. Siapkan dandang kemudian panaskan dan siapkan juga loyang kalau saya 30 x 7 x 4 diolesi dengan minyak dan kertas rotinya juga diolesi minyak goreng.
  2. Kocok bahan A sampai mengembang kurang lebih 25 menit, kemudian masukkan bahan B dan C aduk rata pakai spatula.
  3. Kemudian masukkan ke dalam loyang kukus kurang lebih 20 sampai 30 menit tusuk untuk lihat sudah matang atau belum.
Simak juga resep brownies yang lain:



Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Brownies Coklat Ny Liem