ik
Sabtu, 22 Agustus 2015

Resep Cara Membuat Brownies Tanpa Telur dan Mixer

Ini adalah cerita saya mengenai jualan brownies tanpa telur. Pagi ibu-ibu ini jualan yang tiap pagi saya setor di toko-toko kue. Tadinya saya pakai resep brownis milo eh kemarin ada yang berbagi resep brownies no telur no mixer. Jadiah saya mencobanya dan saya rasa lebih enak ini karena teksturnya seperti brownis beneran cuma aku modifikasi sedikit. Dan kalau dijual jadi modalnya lebih irit.

Maaf ya ibu-ibu sudah banyak yang nunggu Resep Brownis No Telor No Mixer. Walaupun begitu nggak keras kok bun malah lembut gitu kayak brownis kukus gitu teksturnya. Untuk toping bisa selera dan budget ya bun. Satu resep jadi 16 biji per bijinya saya jual 1500. Saya kalau ngitung modal langsung beli bahan perkilo. Saya biasanya langsung habis bun jadi belum pernah tahu tahan berapa lama.

Dilihat dari tampilannya nyoklat banget bukan? Itu cuma pakai coklat bubuk jangan pakai coklat yang murah bun. Yang kualitas sedang masih mutah kok setengah ons 6000. Warnanya langsung coklat tanpa ditambah pasta. Coklat bubuk saya pakai yang timbangan merk bendico itu yang kualitas sedang.

Resep Brownies Tanpa Telur

Bahan :
  • Tepung terigu 1,5 gelas
  • Gula 1 gelas
  • Coklat bubuk 2 sdm
  • Baking powder 1/2 sdt
  • Soda kue 1/2 sdt
  • Garam sedikit
  • Air hangat 1 gelas (kalau saya larutan nescafe)
  • Minyak goreng 5 sdm

Cara Membuat Brownies Tanpa Telur

  1. Ayak terigu (agar tidak menggumpal).
  2. Lalu masukkan gula, coklat bubuk, baking powder, soda kue, garam aduk rata.
  3. Kemudian tuangkan air larutan nesvafe dan minyak goreng aduk sampai rata menggunakan spatula.
  4. Kalau tidak punya spatula pakai sendok, centong, sendok sayur juga bisa.
  5. Teksturnya agak kental.
  6. Kukus kurang lebih 20 menit tes tusuk apabila masih ragu.
Cobain juga brownies yang lainnya:

Maaf ya bun amburadul nulis resepnya. Aku sekali nyoba alhamdulillah enak kok nggak ada masalah. Umpama nggak punya cetakan bentuk seperti punya saya diatas bisa pakai loyang. Kalau pakai loyang saran saya jangan langsung dituang sekaligus tapi dua lapis. Gampang bukan Resep Cara Membuat Brownies Tanpa Telur dan Mixer ala bunda Izza.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Brownies Tanpa Telur dan Mixer