ik
Selasa, 18 Agustus 2015

Resep Cara Membuat Cake Coklat Anti Gagal

Malam bunda-bunda cantik, mau setoran nih hasil buatan kemarin sih baru sempat kirim sekarang. Ini cake coklat biasa saja sih ya, tapi ini buat bunda-bunda yang baru belajar dan so pasti ini cake anti gagal kalau kata mama aku. Kalau nggak ada bubuk coklat bisa pakai susu coklat, pasta coklat atau pasta warna warni sesuai selera bunda, tepungnya bebas usahakan jangan yang curah ya yang kemasan 1 kg. Langsung saja ya bun kita lihat proses pembuatannya ala ibunya seli kurniawati.

Resep Cara Membuat Cake Coklat Anti Gagal

Resep Cake Coklat

Bahan:
  • 300 gr blueband
  • 8 butir telur (pisahkan kuning telur dan putih telurnya)
  • 200 gr tepung terigu
  • 200 gr gula halus
  • 1 sdt sp (boleh pakai boleh enggak)
  • Bubuk coklat secukupnya

Cara Membuat Cake Coklat

  1. Blueband, kuning telur, gula halus, sp dikocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi sampai halus sedikit mengembeng dan warnanya jadi putih.
  2. Lalu masukan terigu sedikit demi sedikit (kecilkan kecepan mixer hingga rendah) kemudian sisihkan.
  3. Di wadah yang berbeda kocok putih telur hingga berbusah putih, mengembang hingga kaku (mixer yang buat ngocoknya dicuci dulu ya bun sampai tidak ada margarin yang tersisa kalau tidak nanti tidak bangun putih telurnya).
  4. Setelah putih telur mengembang dan kaku, masukan putih telur ke adonan kue yang dikocok pada tahap 1 tadi, kocok pelan saja sampai rata.
  5. Siapkan loyang yang telah diolesi margarin dan ditaburi terigu.
  6. Masukan adonan ke loyang, kalau suka sisakan sedikit adonan beri coklat bubuk aduk hingga rata, lalu masukan ke atas adonan yang sudah di loyang, masukannya melingkar ya bu, jadi tampilannya seperti pict aku ini.
Nah demikianlah selamat mencoba.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Cake Coklat Anti Gagal