ik
Rabu, 26 Agustus 2015

Resep Cara Membuat Dorayaki Menggunakan Kuali

Dari kemarin saya tanya pada pedagang dorayaki kuali untuk panggang dorayaki nggak ada yang mau bantu jawab 1 pun, akhirnya saya buat dengan alat seadanya, jadi lah dorayaki mini ala yulia kaif. Pakai teflon nanti jadinya pancake. Sebab saya pengen buat untuk dijual bun, dan kalau saya lihat di pasar dorayaki nyatu kecil cembung dan saya mau yang seperti itu bunda.

Resep Cara Membuat Dorayaki Menggunakan Kuali

Resep Dorayaki

Bahan:
  • 2 telor
  • 200 gr gula pasir
  • 3 sdm madu
  • 250 gr terigu
  • 1 sdt soda kue
  • 100 ml air
  • 4 sdm susu bubuk

Cara Membuat Dorayaki Menggunakan Kuali

  1. Telor, gula, madu, mixer sampai kental.
  2. Masukan terigu, soda, air, susu aduk rata, diamkan 10 menit.
  3. Lalu panggang di teflon dengan api kecil, dalamnya diisi selai jika suka.

Kalau yang cetakan dorayaki asli pakai tutup kaca tadi malam saya lihat di supermarket harganya 225-300 bun yang 500 ribu ke atas juga ada, menurut syitu mahal. Ini lho alatnya untuk buat dorayaki, ataupun kue lumpur bisa juga untuk pukis, bolu mini dan lain-lain.

Resep Cara Membuat Dorayaki Menggunakan Kuali

Dorayaki dengan bentuk karakter yang lucu bisa dilihat disini bunda:
 
 

Hakasima malah mahal bunda ibu saya pakai itu. Kalau tidak salah 700 ribuan sudah lama banget. Sering buat telur mata sapi kalau ada acara-acara gitu. Kalau buat lumpur kurang mantap katanya. Memang harganya diatas itu tapi kualitasnya oke bun saya sering berkreasi kue-kue dengan alat ini.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Dorayaki Menggunakan Kuali