ik
Rabu, 26 Agustus 2015

Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah

Ini bun saya bikin kripik bawang renyah ala hani sriwayanti. Renyahnya benar-benar renyah jadi bukan kue nastar saja yang masuk mulut langsung puyar. Ini juga lho. Kelihatan dari gambarnya bunda memang renyah kripiknya. Resepnya ala saya sendiri ya bun karena seadanya bahan di rumah. Silahkan mencoba kalau kurang berkenan saya mohon maaf.

Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah

Resep Keripik Bawang

Bahan:
  • 500 gr tepung terigu
  • 100 gr mentega (saya 105 seadanya mentega)
  • 1 sdt garam (sesuai selera bunda-bunda ya)
  • 1 saset royko ayam
  • Air dingin secukupnya adonan jangan terlalu lembek pokoknya sampai berbutir-butir
  • Daun seleledri diiris halus
  • 5 siung bawang merah (dihaluskan)
  • 2 siung bawang putih (dihaluskan)
  • 1 butir telur (dikocok lepas)

Cara Membuat Keripik Bawang Renyah

  1. Campur tepung, telur, mentega, garam, royko dan bumbu yang dihaluskan dan daun seledri diaduk setelah tercampur.
  2. Masukan air dingin sedikit-sedikit sampai berbulir-bulir trus diaduk sampai bisa dibentuk setelah kalis.
  3. Digiling menggunakan penggilingn mie pertama dari no tiga 2 kali giling.
  4. Ganti ke no 2 trus ke no 1 tipis 2 kali giling (ketebalan selera bunda).
  5. Setelah digiling kasih terigu sedikit saja asal nggak menempel satu sama lain.
  6. Potong sesuai selera saya pakai gunting ukuran kecil dan besar sesuai pesanan bun.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Keripik Bawang Renyah