ik
Rabu, 26 Agustus 2015

Resep Cara Membuat Roti Isi Ayam

Nggak rugi semalam begadang cuma modal bahan 20 ribu dapat roti isi ayam ala bunda syam segini banyak. Bisa untuk sarapan sama bekal anak-anak ke sekolah terimakasih atas resepnya. Selain irit teksturnya juga lembut banget bun. Aku pakai resep ini bun tapi sudah aku modif sedikit. Ini resep donat tanpa telurnya bu fatmah aku modif jadi roti isi daging ayam asli irit dan lembut.

Resep Cara Membuat Roti Isi Ayam

Dua hari masih lembut bun tempo hari saya sudah pernah bikin. Kalau yang ini baru semalam bikinnya. Pokoknya rasaya enak nggak kalah sama yang dibuat pabrikan.  Bagus deh bukan hanya murah tapi berarti menghindari dari zat penambah makanan seperti pengawet yang ditambahkan seenaknya oleh pabrik roti besar (kebanyakan).

Resep Roti Isi Ayam

Bahan Utama:
  • 500 gr tepung terigu protein tinggi
  • 1 sachet ragi instant (aku pakai 1 sdm fermipan)
  • 50 gr gula pasir (aku pakai 35 gr)
Bingung terigu protein rendah sama tinggi contohnya apa? Jadi protein tinggi contohnya cakra kembar dan protein sedang yaitu segitiga biru atau kunci biru

Bahan Pelengkap:
  • air 350 ml
  • 80 gr margarine blueband aku pakai royal palmia lebih lembut dan harum
  • 1 sdt garam
  • daging ayam

Banyak yang bilang takaran air yang saya gunakan kebanyakan dan bisa bikin adonan encer. Tapi buktinya awalnya lengket dan setelah diuleni terus jadi kalis kok atau kadang saya tambahin 1-2 sdm terigu biar cepet kalis.

Cara Membuat Roti Isi Ayam

  1. Bahan utama diaduk rata, lalu dituangi air, uleni hingga bergumpal-gumpal.
  2. Tambahkan  margarine dan garam.
  3. Uleni terus hingga kalis.
  4. Kemudian dipotong masing-masing 40 gram dibulatkan mulus, menjadi 20 bulatan (aku jadi 25 biji) diberi isian daging ayam bun.
  5. Yang siap diistirahatnya selama 30 menit (aku diamkan 1 jam).
  6. Untuk siap digoreng (aku oven 45 menit).

Buat isiannya coklat yang kayak isian roti sari roti coklat itu bisa bun? habisnya anak-anak anda paling suka sari roti yang isi coklat? Kalau saya mudah saja yaitu meisis dilelehkan dengan sedikit margarin trus dikentalkan dengan terigu yang sudah disangrai. Tapi lebih bergizi roti isi ayam lho bunda lebih baik buat selingan saja kalau untuk coklat.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Roti Isi Ayam