ik
Senin, 31 Agustus 2015

Resep Cara Membuat Selat Solo Galantin Asli

Alhamdulillah selat solo asli dari kotanya selesai dan siap santap masakan kesukaan suami dan anak-anak karena pakai galantin. Nggak terasa capeknya kalau keluarga pada suka. Agak ribet jadi ngetiknya agak lama. Oh ya bola-bola daging itu sama seperti galantin tapi ngukusnya nggak dibungkus daun pisang, cuma dikepal bunda. Setelah itu dimasak bacem. Resep selat ala ary cahyani semoga bermanfaat ada kekurangannya saya minta maaf.

Resep Cara Membuat Selat Solo Galantin Asli

Kalau anda tidak bisa membuat telur bacem dan gelatin saya kasih resep yang menurut saya sangat enak. Cocok sekali disajikan bersama selat solo. Karena umpama ada yang sama-sama enak belum tentu cocok digabungin sama selat.

Telur bacem bahannya telur direbus pakai bawang putih dan merah potong agak besar, kecap manis, salam laos, garam, penyedap.

Untuk galantin pakai daging sapi atau ayam giling halus bumbu bawang bombay dipotong halus goreng dulu, pala diparut, bawang putih dihaluskan, bawang merah goreng, margarin, tepung roti atau panir, telur, mrica bubuk, garam, penyedap semua diaduk jadi satu setelah rata dibungkus pakai daun pisang seperti arem-arem lalu kukus. Yuk lanjut ke Resep Cara Membuat Selat Solo Galantin Asli.

Resep Selat Solo

Bahan:
  • Kentang
  • Wortel
  • Buncis
  • Tomat
  • Timun
  • Daun salat
  • Telur Bacem
  • Galantin

Cara Membuat Selat Solo

  1. Kentang iris seibu jari goreng.
  2. Wortel iris seibu jari, buncis potong sepanjang jari telunjuk rebus wortel dan buncis kasih minyak sayur 2 sendok.
  3. Timun potong seibu jari dibuat acar.

Kuah Selat Solo

  1. Bawang putih dimemarkan lalu tumis, setelah harum angkat pindah dalam panci.
  2. Kasih air secukupnya tambah bawang bombay yang telah digoreng sebelumnya, pola yang diparut, merica bubuh, garam, penyedap, gula jawa, gula pasir, tomat utuh (tomat kira-kira nanti bisa buat kuah agak asam).
  3. Setelah hampir mendidih ambil tomat diblender masukkan kembali ke dalam kuah, trus tambah tepung maizena secukupnya dilarutkan dengan air dingin masukkan kedalam kuah, setelah mendidih cicipin rasa manis agak asam, setelah pas rasanya angkat.
  4. Buat muasternya: kentang rebus, kuning telur, bawang putih dihaluskan semua, dimasak pakai air cuka.
  5. Setelah selesai semua bisa ditata seperti postingan foto saya itu bunda dan dikasih kuah.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Selat Solo Galantin Asli