ik
Minggu, 09 Agustus 2015

Resep Cara Membuat Wingko Babat Asli Jatim

Sumpah ini wingko babat enak banget bun. Anak dan suamiku ketagihan. Wingko babat nggak usah jauh-jauh pergi ke luar kota. Wingko itu asli dari babat jatim kan namanya sudah kelihatan banget Wingko Babat. Enak bunda-bunda nggak kalah rasanya sama oleh-oleh khas bikinan orng jawa. Aku saja kaget ini rasanya bisa sama kayak kita beli oleh-oleh di jogja karena pertama aku makan wingko itu pas lagi liburan di jogja.

Resep Cara Membuat Wingko Babat Asli Jatim

Oke bun segera dieksekusi pasti nggak kecewa deh aku juga baru pertama buat langsung berhasil. Aku bikin pakai resepnya ya kayak di bawah bun lebih praktis dan simple rasa juara. Lebih baik dicetak sendiri saja bun dibentuk bulat trus panggang di tevlon kayak aku gitu. Olesin menteganya asal saja bun yang penting basah saja. Sering-sering dibolak-balik supaya hasilnya bagus dan matang sempurna dengan api kecil bun.

Saya pakai teflon merknya dari korea bun 1 produk sama happy call bagus lho bun kemarin aku masak ketupat pakai wajan itu. Cuma 3 jam matang agak ribet sih memang harus tambah-tambah air trus.
Ini menyimpan uap panas bun jadi kayak presto gitu aku coba masak entok empuk banget lho bun. Nggak nyesel pokoknya beli ini mahal-mahal. Jadi curhat deh. Ini resep wingko babat ala dhiyah bun.

Resep Wingko Babat

Bahan:
  • 1/4 gula
  • 1/4 tepung ketan
  • Garam 1/2 adt
  • Vanili 1 bungkus
  • Mentega 3 sdm
Oh ya bun kelpanya yang muda ya trus parut kasar supaya rasanya pas dimakan berasa gitu kelapanya.

Cara Membuat Wingko Babat

  1. Pertama masukan gula dan kelapanya aduk sampai tidak berbutir sampai gulanya cair bun.
  2. Lalu masukan bahan yang lain deh aduk-aduk trus dibentuk sesuai selera dan panggang ditevlon anti lengket ya bun.
Cobain juga wingko yang ini bun:
 
 

Perlu diketahui adonannya sedang saja bun. Kalau kental dia keras kalau encer dia jadi lembek pas dimakannya. Kalau sedang jadinya empuk bun kenyal-kenyal gimana gitu. Aku saja sampai sayang ini makannya saking enaknya. Jadi ngalah sama anak dan suami. Selamat mencoba Resep Cara Membuat Wingko Babat Asli Jatim.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Wingko Babat Asli Jatim