ik
Selasa, 04 Agustus 2015

Resep Rainbow Cake Aneka Warna

Rainbow cake sudah jadi lembut banget resep dari blog ini juga. Kalau aku pakai selai bunda karena nggak punya cream buat lapisannya. Ada beberapa aneka warna yang saya pakai. Jangan susah-susah mikir kenapa bisa begitu karena saya pakai pewarna makanan. Ini pewarna yang biasa saya pakai.

 Resep Rainbow Cake Aneka Warna

Agak ribet si dikukusnya 1 persatu setiap 5 menit angkat, trus isi lagi sama adonan warna lain. Sekitar 5-10 menitan lah bunda soalnya kalau masih lembek trus diisi adonan lagi nanti jadi kecampur warnanya. Jangan terlalu lama ngasih jedanya soalnya sesuai pengalamanku sebelum-sebelumnya kalau kelamaan ngukus malah jadi keras.

Resep Rainbow Cake Aneka Warna
Resep Rainbow Cake Aneka Warna

Resep Rainbow Cake

Bahan:
  • Gula pasir 1 gelas
  • terigu 1 1/2 gelas
  • telur 4 butir
  • sp 1 sdm
  • vanili 1 sdt
  • santan kara 1 bungkus kecil diberi air sampai ukuran 1 gelas

Cara Membuat Rainbow Cake

  1. Kocok telur, gula, dan sp sampai mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu bergantian dengan santan.
  3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, sesuai dengan warna yang mau dipakai.
  4. Kukus adonan satu persatu (setiap 5 menit, angkat adonan lalu tuang dengan adonan warna lain sampai semua adonan habis).
  5. Gunakan api sedang agar permukaan tidak bergelombang.
  6. Tunggu sampai matang dan hias sesuai selera.
Coba juga:
 
 
 
 

Biasanya aku mixer kurang lebih 15-20 menit sampai berubah warna jadi putih dan mengembang. Aku selalu pakai mixer soalnya lebih cepat kalau pakai manual lebih lama. Semoga sukses aku juga pertama bikin nggak langsung berhasil kok bunda.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Rainbow Cake Aneka Warna