ik
Rabu, 16 September 2015

Resep Cara Membuat Bolu Susu Mekar Motif Semangka

Ikutan setor bolu susu mekar kekinian dengan motif semangka. Alhamdulillah baru pertama kali bikin bolu kukus mekar langsung berhasil resep by labuna. Jika anda membuat dan bantet mungkin kukusannya belum panas bun kalau saya pas mulai kocok adonan, kukusan dikompor juga saya nyalakan jadi pas selesai adonan kukusannya sudah panas uap banyak dan saat mengukus gunakan api sedang cenderung besar.

Resep Cara Membuat Bolu Susu Mekar Motif Semangka

Resep Bolu Susu

Bahan I:
  • 1 butir telur
  • 125 gram terigu protein sedang
  • 100 gram gula kastor (berbutir kecil) biar cepat larut
  • 1/2 sdt sp
  • 1/4 sdt garam
  • 100 ml susu uht atau cair
Bahan II:
  • Meses secukupnya (nggak saya takar)
  • Pewarna merah dan kuning

Cara Membuat Bolu Susu

  1. Kocok bahan I hingga kental (tergantung kecepatan mixernya).
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian.
  3. 1 bagian buat merah.
  4. 1 bagian buat kuning.
  5. 1 bagian dibagi 2 buat putih dan hijau.
  6. Tuang meses secukupnya ke adonan merah dan kuning aduk rata.
  7. Tuang adonan merah dan kuning ke cetakan yang dilapisi cup hingga 3/4 penuh.
  8. Tuang 1 sdt adonan putih diatasnya, lalu hijau.
  9. Kukus api besar kurang lebih 10-15 menit.
  10. Angkat.
Saya gunakan cetakan yang bolong. Hasil 12 tergantung cetakan. Resep dan cara membuat sudah saya share di atas ya bun. Silahkan buat ayo semangat aku juga bermulai dari penasaran banget dan ternyata mudah sekali bun. Biar warna merahnya bagus saya pakai cap kupu-kupu bun yang merah tua dipakainya banyakin biar merahnya dapat, nggak ngaruh kerasanya kok bun kalau pakai banyak.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Bolu Susu Mekar Motif Semangka