ik
Senin, 21 September 2015

Resep Cara Membuat Cake Milo Coklat Tanpa Telur

Terimakasih untuk resep cake milo coklat saya jadi bisa sukses bikin bolu pisang setelah 9 kali gagal. Tanpa mixer, oven, telor, ribet dan no boros. Cocok untuk yang mau jualan karena tanpa telor pun jadinya banyak. Ssstt jangan kenceng-kenceng lagi bunda, nanti kena bully soalnyanya cake ini irit sekali. Sesekali bikin yang irit kan nggak ada salahnya bunda. Tapi sekali lagi jangan tanya berapa harga jualnya ya pemirsah karena saya bikin untuk konsumsi pribadi males suruh bermatematika ria.

Resep Cara Membuat Cake Milo Coklat Tanpa Telur

Resep Cake Milo Coklat

Bahan A:
  • 5 sdm gula pasir
  • 3 sachet susu kental manis coklat
  • 3 sdm milo (saya 2 sdm milo dan 2 sdm coklat bubuk)
  • 250 ml air hangat
Bahan B:
  • 200 gr terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdt baking soda
  • 1 sdt vanili
Bahan C:
  • 125 ml minyak sayur

Cara Membuat Cake Milo Coklat

  1. Campur semua bahan A. Aduk-aduk sampai larut.
  2. Campur semua bahan B. Tuangi dengan bahan A sedikit demi sedikit sampai rata dan tidak ada yang menggumpal.
  3. Tuangi bahan C. Aduk balik.
  4. Tuang dalam loyang yang sudah dioles minyak atau margarin.
  5. Kukus 30 menit dalam dandang yang sudah dipanasi terlebih dahulu.
  6. Jangan lupa tutup dandang dialasi serbet bersih.
Di resep aslinya full pakai milo, itu kan bukan resep saya bunda. Saya cuma mempraktekkannya, nah saya modif sedikit, milo saya cuma pakai 2 sdm trus saya tambahin 2 sdm coklat bubuk, bukan susu coklat lho bunda. Soal berhasil atau tidaknya dicoba saja bunda. Saya cuma praktek sesuai resep saja kok dan alkhamdulillah berhasil terus. Beda tangan beda hasilnya bunda sayang.

Kalau anda belom berhasil nggak usah meradang, terus belajar dan berusaha bunda bukannya malah mengatakan saya (atau resep?) bohong. Itu barusan banyak orang yang juga sudah eksekusi sukses juga. Untuk hasilnya saya nggak tahu gimana bunda tapi dicoba dulu saja bunda, saya juga cuma mempraktekkan Resep Cara Membuat Cake Milo Coklat Tanpa Telur dari bunda rieka wati.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Cake Milo Coklat Tanpa Telur