ik
Kamis, 24 September 2015

Resep Cara Membuat Es Krim 4 Rasa

Es krim 4 rasa baru jadi ini buntik, tinggal dimasukin freezer. Resep dari seseorang juga cuma saya mixer lagi. Nggak bosan-bosannya buat es krim ini rasanya ngewallss banget. Yang mau resep sabar ya pasti akan saya share lagi masih rempong buntik, nanti kalau sudah santai saya catetin. Maaf ya teman-temanku kemarin menunggu, tadi tidurin krucil boci dulu. Ini sudah saya catatin bun resepnya. Tadi alkhamdulillah jadi 20 cup dan 2 tempat es krim campina bun.

Resep Cara Membuat Es Krim 4 Rasa

Resep Cara Membuat Es Krim 4 Rasa

Resep Es Krim

Bahan:
  • 1 kaleng susu kental manis putih (saya pakai susu kental manis frisian flag full cream)
  • Air 4 kaleng susu kental manis
  • Maizena 3 sdm
  • Gula 8 sdm
  • Whipe cream 200 gr (saya pakai merk pondan), kalau nggak mau pakai whipe cream gantinya pakai sp bun 1 sdt lebih hemat
Aku bagi 4 bun setelah dimixer kemudian diberi rasa:
  • Pop ice strawberry
  • sirup marjan 2 sdm
  • susu kental manis frisian flag 2 sachet
  • coffee mix 1 sachet

Cara Membuat Es Krim

Resep Cara Membuat Es Krim 4 Rasa

Resep Cara Membuat Es Krim 4 Rasa
  1. 1 kaleng susu kental manis dan air 4 kaleng, maizena, gula dimasak sampai kental dan meletup, setelah itu taruh diwadah, dinginkan suhu ruang.
  2. Kemudian masukkan freezer.
  3. Setelah beku, kerik pakai sendok.
  4. Whipe cream dan air es 400 ml dimixer sampai mengembang dengan kecepatan tinggi kurang lebih 5 menit.
  5. Setelah itu masukkan susu yang sudah beku tadi, mixer bersamaan dengan whipe cream yang sudah mengembang, dengan kecepatan tinggi kurang lebih 15 menit.
  6. Setelah itu adonan saya bagi 4.
  7. Adonan ke 1 tetap warna putih.
  8. Adonan ke 2, saya kasih pop ice strawberry 1 sachet dan sirup marjan 2 sdm, mixer bentar sampai tercampur rata.
  9. Adonan ke 3, saya kasih coffemix 1 sachet, mixer sebentar sampai tercampur rata.
  10. Adonan ke 4 saya kasih 2 sachet susu kental manis coklat.
  11. Setelah itu masukkam ke wadah dan masukkaan freezer, tunggu beku baru dimakan.
Coba juga resep es krim berikut ini bun:
 
 
 

Soal rasa terserah selera saja kalau cuma mau 1 rasa saja, ya habis dimixer langsung masukin wadah dan freezer bun. Kalau saya adonannya saya bagi 4 biar rasanya macam-macam, rasa kopi, strawberry, coklat, sam original belum dicampur perasa, langsung pakai buah strawberry juga bisa kok bun, buahnya diblender dulu kasih air sedikit banget yang penting sudah hancur buahnya. Segera coba Resep Cara Membuat Es Krim 4 Rasa ala bunda fesha yuk.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Es Krim 4 Rasa