ik
Senin, 21 September 2015

Resep Cara Membuat Kentang Mustofa Renyah Bumbu Cabai

Setor resep kentang mustofa buntik yang bisa dibillang sudah memenuhi tekstur renyah. Olahan kentang nggak bosan-bosan sama camilan yang satu ini bisa untuk lauk juga jadi menu favorit suami dan anak. Enaknya itu terasa saat dicampur bumbu pedas dari cabai dan manisnya gula merah bisa distok ditoples tapi biasanya nggak tahan lama soalnya buat sekilo sehari saja sudah habis. Namanya kentang mustopa kalau di tempat buntik namanya apa? 

Resep Kentang Mustofa

Bahan:
  • 1 kg kentang kupas cuci bersih serut trus cuci bersih lagi tiriskan goreng di minyak panas, minyak banyak supaya kerendam semua kentangnya sudah kering angkat tiriskan
Bumbu :
  • cabe merah keriting
  • bawang putih haluskan
  • siapkan asam dan gula merah dicampur sedikit air

Cara Membuat Kentang Mustofa

  1. Tumis bumbu sampai harum.
  2. Masukan air asam dan gula merah, penyedap bumbu sudah kering angkat dinginkan.
  3. Lalu aduk dengan kentang yang sudah digoreng.
  4. Selamat mencoba maaf ketik resepnya berantakan.
Usahakan pas tumis bumbu jangan menggumpal supaya proses ngaduknya mudah. Oh ya tips kalau mau hasil gorengnya nggak bisa garing coba nyuci kentangnya sampai bersih nggak ada buih busa atau putih-putih gitu. Cuci sampai airnya bening trus tiriskan. Terus saat menggoreng kentang usahakan minyaknya banyak sampai terendam dan sering dibulak-balik saat menggoreng jadi tidak menggumpal. Selamat mencoba lagi ya bunsay ala eva ummu.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Kentang Mustofa Renyah Bumbu Cabai