ik
Rabu, 30 September 2015

Resep Cara Membuat Nasi Hijau Bayam dan Daun Seledri

Biarpun sangat sibuk bun karena punya 2 balita saya sempatkan bikin nasi hijau dari bayam dan daun seledri ala jeng nitin. Kalau nasi kuning sudah sering bun kemarin si kakak ulang tahun ke 15 bun biarpun sederhana yang penting anak merasa diperhatiin. Untuk banyaknya daun bayam dikira-kira bun saya bikin beras 3 kurang lebih 5 batang daun seledrinya 3 batang maaf bun nggak ngitung asal cemplung. Tidak akan menimbulkan bau lain asal nggak bun direbus dulu santan sama bayam daun seledri yang sudah diblender. 

Resep Cara Membuat Nasi Hijau Bayam dan Daun Seledri

Resep Nasi Hijau

Bahan:
  • beras saya masak 3 gelas
  • kelapa tadi pakai kara yang kecil 2
  • bayam diambil daunnya
  • seledri
  • garam

Cara Membuat Nasi Hijau

  1. Daun bayam dan daun seledri diblender sampai halus saya nggak disaring.
  2. Didihkan santan, daun salam, sere, bayam yang sudah diblender.
  3. Ngarem kalau sudah mendidih masukan beras masak sampai air asat trus kukus bun pendampingnya sesuai selera bunda tadi saya ayam goreng, orek tempe, krupuk, telur dadar, sambal dan mentimun jangan lupa ditaburi bawang goreng ya bun.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Nasi Hijau Bayam dan Daun Seledri